DPK KNPI Tirtajaya Gelar Silaturahmi Dan Konsolidasi OKP Sambut Hari Sumpah Pemuda

KARAWANG, Berita.IMN.com Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan, mengadakan kegiatan silaturahmi dan Konsolidasi Organisasi Kemasyarakatan dan pemuda ( OKP ) pengurus dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang. Acara ini dikemas dengan nuansa outdoor di salah satu kediaman Ketua Majelis Pemuda, bertempat di Dusun Trijaya Rt.003.Rw.001 Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jumat ( 15/10/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Pemuda KNPI Tirtajaya, Ketua DPK KNPI, pengurus DPK KNPI, OKP, Garda Bangsa, Mpg, pemuda PKS, dan BPD dari pemerintahan Desa.

Ketua Majelis DPK KNPI Kecamatan Tirtajaya, Aan Karyanto yang biasa disapa kang Fikal mengatakan, bahwa acara Silaturahmi dan Konsolidasi OKP Pengurus ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi, selain membangun komunikasi, kemudian Menyamakan Presepsi saya yang tadinya kurang paham kurang tau dengan adanya kegiatan rekan-rekan KNPI menjadi tau.

” Apalagi moment sekarang ini untuk menyabut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2021 mendatang, itu identik dengan kepemudaan dalam rangka KNPI akan tampil didepan, karena banyak kegiatan-kegiatan yang memang akan dilakukan oleh KNPI,” ujar Fikal kepada Berita.IMN.com, Jumat ( 15/10/2021).

Lebih lanjut Dia ( Fikal-Red ) pemuda itu adalah garda terdepan, apalagi ada yang sedikit yang memang perlu, diluruskan Teman-teman karena di KNFI itu kan banyak Okp-Okp, Yang sudah ada walaupun Okp yang baru muncul itu tetap harus solidlah dengan KNPI. Karena KNPI itu adalah sebuah wadah yang menaungi Okp ini perlu diluruskan karena ada sedikit perbedaan pandanganlah, maka KNPI itu wajib untuk meluruskan. Terus yang selanjutnya kaitan dengan program KNPI kedepanya itu, tadi teman-teman sepakat bahwa akan mengadakan pemberian pohon berupa penanaman pohon, kemudian nanti ada sedikit seminar-seminar, terkait dengan adanya atribut rencananya mau diluar tadi usulan-usulan dari rekan-rekan ada kompetisi, sosialisasi yang berkaitan dengan BPBD, teman- teman sepakat akan mengadakan pemberian pohon berupa penanaman pohon, KNPI DPK diisi oleh kalangan- kalangan beberapa diantaranya, dari birokrasi ada, pemdes, partai politik, kalangan Aktivis hukum, dan bahkan dari BPBD. Kalau dari partai politik, ketika misalkan ada program dari aspirasi bisa dimanfaatkan dan KNPI ikut berkontribusi, dari praktisi hukum ada yang menyampaikan nanti bisa bersosialisasi.

Kang Fikal berharap,” rekan- rekan Harus solid, propesional, dan Kedepannya KNPI itu lebih maju lagi berinopasi bisa membangun¬† mengharumkan wilayah tirtajaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tirtajaya, Bungharta menyampaikan, dalam hal ini tentunya didalamnya pengurus harian DPK KNPI Tirtajaya, sengaja kita mengundang untuk kawan-kawan semua dalam rangka konsolidasi sekaligus silahturahim karena selama ini kita  belum berkumpul kembali dalam riungan ini, tentunya dalam rangka konsolidasi ini akan menghadapi tanggal 28 Oktober 2021 yaitu hari sumpah pemuda, disini ditirtajaya agenda hari ini kita diskusi saja. Mungkin dari kawan-kawan ada program mungkin progres kedepannya berkaitan dengan Wilayah Tirtajaya.

” Kita mendengar kemarin, adanya pembentukan forum pemuda tirtajaya dalam hal ini tentunya, kita sebagai KNPI adalah satu wadah organisasi OKP kepemudaan komite. Jadi berbagai OKP itu kita harus berkodinasi dengan komite yang ada di tirtajaya,” ucapnya.

Dikatakan oleh Bung Harta, Yang terpenting jangan lepas koordinasi dengan OKP OKP lainnya.Agar Ketika ada persoalan yang bersifat ambigu tidak perlu harus di besar besarkan. Kita musyawarahkan saja dengan baik. Harapan saya pada pemuda jangan terpropokasi oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab demi untuk memecah belah para pemuda Tirtajaya, ketika ada hal yang kurang dipahami kita sharinglah dan musyawarah.

” Saya dan jajaran DPK KNPI Tirtajaya ikut mendukung dan mendorong apa yang menjadi program pemuda/pemudi yang ada di kecamatan Tirtajaya,” pungkasnya.

( Mad ).

author

Author: