Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Batang Gelar Donor Darah

 

BARITO UTARA || Berita.IMN.com – Kodim 1013/Mtw menggelar Bhakti Sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di Aula Makodim 1013/Mtw Jl. A. Yani Kel. Lanjas Kec. Teweh Tengah Kab. Barut, Kamis (9/12/2021)

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan Bhakti Sosial ini, Prajurit Kodim Muara Tewe beserta para undangan akan menyumbangkan darahnya ke PMI.

“Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 1013/Mtw, Polres Barut, Satpol PP Kab. Barut, PWI Kab. Barut serta tamu undangan, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Dandim mengharapkan, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.
Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.

Selama kegiatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid 19.

(Pendim 1013/ EGI Mtw).

author

Author: