Dandim 1013/Mtw Dampingi Bupati Barito Utara Meninjau Vaksinasi Di Puskesmas Lahei

 

BARITO UTARA|Berita.IMN.com – Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., bersama Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusomo S.l.k, dampingi Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap l dan II di wilayah Desa Muara Inu Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Senin (27/12/2021).

Di sela-sela monitoring, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menjelaskan pihaknya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

” Ini merupakan bentuk dukungan Kodim 1013/Mtw dalam menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk menghentikan Pandemi COVID-19.

Vaksinasi ini penting, karena dapat membentuk antibody yang akan memperkuat kekebalan tubuh kita dalam rangka percepatan herd immunity (kekebalan kelompok),”ujarnya.

Tak lupa ia juga berpesan, kepada seluruh peserta agar tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, karena hal itu merupakan salah satu langkah efektif agar terhindar dari COVID-19. Selain itu, ia juga meminta agar para peserta mengajak yang lainnya untuk mengikuti vaksinasi.

” Peninjauan Vaksinasi di Desa Muara Inu Kec. Lahei kali ini, para peserta vaksinasi akan diberikan hadiah undian berupa sembako dan hadiah utama sepeda motor untuk menambah minat masyarakat melaksanakan vaksinasi,” ujar Dandim 1013/Mtw.

” Vaksin ini aman dan halal, sehingga tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Jadi mari kita sukseskan program vaksinasi COVID-19. Semoga wabah ini dapat segera dihentikan dan kita dapat bangkit lagi serta perekonomian juga berjalan seperti semula,” tambahnya.

(PENDIM 1013 EGI MTW).

author

Author: