Kebrutalan Dan Kekerasan Oknum Satpol PP Medan Terhadap Pengungsi Afghanistan, Dimana Rasa Kemanusiaan ???

Berita imn. Com || Sumatera Utara – Medan _ Sebanyak 120 Pengungsi pencari suaka Afghanistan kembali di tertibkan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Medan diwarnai kebrutalan dan kekerasan di depan kantor UNHCR jalan imam bonjol Kamis (6/01/2022) pukul 16.00 WIB.

Kronologis kejadian
Sebelum Insiden kekerasan dan kebrutalan terjadi, pada pukul 09.00 wib s/d 14.00 wib, para pengungsi Afghanistan mendatangi UNI PLAZA kantor konsulat amerika Jl MT. Haryono untuk mempertanyakan dan berkomunikasi terkait persoalan para pengungsi yang sempat viral diberitakan agar segera mendapat jawaban.

Namun, pihak konsulat amerika enggan menerima dan berkomunikasi dengan para pengungsi, sehingga para pengungsi terpaksa mendatangi kantor UNHCR yang berada di jalan imam bonjol.

Kehadiran pengungsi Afghanistan didepan kantor UNHCR mendapat sambutan yang kurang humanis oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Medan, karena penertiban tersebut dinilai arogan oleh salah satu koordinator pengungsi berinisial (M).

Satu orang pengungsi berinisial (JA) dilarikan ke rumah sakit saloem karna rasa sakit di kelaminnya akibat tendangan brutal dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Medan, sementara yang lain di bawa ke tempat pengungsian yang berada di jalan dr. mansyur. (Reds)

Tags:
author

Author: 

Kaperwil Sumatera Utara