Oknum Petugas Satpol-PP Pukul Wartawati Sulut Dilokasi Liputan Pembongkaran Pembangunan BPJN Batu Saiki – Manado

MANADO SULUT, Berita.IMN.com Wartawati mendapat pemukulan oleh Oknum Satpol-PP saat peliputan lokasi Kejadian batu saiki Manado Provinsi Sulawesi Utara pada hari Rabu (17/11/21) sore hari pukul 17.15 wita. Kejadian ini di Perkuat oleh Wakil Ketua TFP ( Tim Pencari Fakta ) Kemanusiaan Ir.Hendry Peuru pada Wartawan IMN online.

Indikasi setingan memprovokasi agar terjadi tumpa darah, yg diduga dilakukan oknum pol PP tertentu, usai berakhirnya pekerjaan sore hari Rabu (17/11/2021) dilintasan area proyek, sudah terlihat dari mematahkan dua tiang bulu diluar area akses jalan.

Kemudian setelah pekerjaan timbunan tanah selesai diletakkan, beberapa oknum pol PP merusak baliho yg berada diluar akses jalan. Padahal, kami TPF Kemanusiaan Molas, sudah berupaya meredam keluarga pemilik lahan untuk memberikan akses jalan untuk mobilisasi bahan untuk pembangunan proyek jembatan yg telah diminta oleh Kabalai Jalan Nasional XV Sulut,

Untuk memanfaatkan akses tersebut, saat bertemu dengan keluarga dan Sekretaris TPF KM diruang rapat khusus ka. Balai Jalan. Sejak pagi pekerjaan membuat akses jalan tidak diganggu mengikuti permintaan KA. Balai. Namun apa yg kami lakukan dihargai tai oleh oknum2 Pol PP dan preman

Dengan menciptakan kegaduhan dan dugaan settingan agar terjadi tumpa darah. Untung saja Kapolsek yg sudah meninggalkan lokasi cepat kembali melerai pertikaian yg akan terjadi antara pol PP dibantu para preman dgn keluarga, wartawan dan LSM. Kayaknya, setingan ala pembunuhan preman PT. BDL tambang Bolmong ingin diciptakan di Batusaiki Molas. Apalagi kontraktor ini memiliki hubungan darah yg kuat -dugaan sebagai pendana- dgn pemasok Cianida yg berhamburan mencemarkan lingkungan diwilayah Tambang ilegal Mitra dan ilegal di Bolmong Raya.

Yang konon dapat mengendalikan pengamanan tertentu dan mobilisasi massa kekerasan dan pembunuhan. Pada insiden yg kuat dugaan disetting olek dalang tertentu, 2 orang dipukul, 1 diancam satunya yg dipukul wartawan wanita peliputan Polda Sulawesi Utara dilokasi Peliputan Batu saiki Molas Manado,” Tutup Aktivis Kemanusiaan Sulut Hendry Peuru.

(JS-Tim).

author

Author: