Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Di Tirtajaya Rusak Bagian Dapur

KARAWANG JAWABARAT || Berita.IMN.com Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebagian dapur warga, di Dusun Jamantri 2 Rt.010 Rw.004 Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, rusak, Rabu (8/12/2021) sore. Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan Infomasi satgas BPBD Kecamatan Tirtajaya, satu rumah warga rusak di bagian Dapur.

Ican dan Rahman Kurniawan, pemilik rumah mengungkapkan, saat kejadian pada Rabu (8/12/2021) sore pukul 04.30 WIB.” Hujan deras disertai angin kencang merusak rumah kami Bagian dapur,” ucapnya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Tirtajaya Ikhwan Lubis mengatakan, hujan deras dan angin kencang pada pukul 04.30 WIB itu tak memakan korban jiwa, baik luka-luka maupun meninggal dunia. Korban terdampak, satu rumah rusak dibagian dapur dengan jumlah penghuni sebanyak 7 jiwa (2 KK),” kata Lubis Kepada Berita.IMN.com.

Lanjut, ia ( Lubis-Red ) usai kejadian upaya yang dilakukan mendatangi lokasi kejadian rumah rusak bagian dapur terkena hujan deras dan angin kencang bersama Aparatur Desa Sabajaya dibantu warga masyarakat sekitar untuk membantu korban mengevakuasi barang dan bergotong royong membersihkan material rumah bagian dapur yang rusak, dan petugas juga mendatanya. Untuk mencegah malam terjadi lagi hujan, sebagian rumah sudah diberesken.

” Taksiran kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Kebutuhan korban yang diperlukan yang sangat mendesak yaitu logistik alat dapur dan perlengkapan logistik lainnya,” jelasnya.

Kita juga mengimbau warga,” agar lebih waspada dan berhati-hati, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan,” ujar Ikhwan Lubis.

(Mad).

author

Author: