Cuaca Ekstrim Landa Tirtajaya, Satu Rumah Warga Tersambar Petir

KARAWANG JABAR || Berita.IMN.comHujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat 26 November 2021, sore. Menyebabkan sebuah rumah warga di Dusun Krajan RT.003/001 Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, kabupaten Karawang, tersambar petir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun sebagian rumah milik Hasim (52), tersebut rusak ringan, dan sejumlah barang elektronik seperti Handphone dan Televisi yang ada di dalam rumah Rusak disambar petir.

Sementara itu, Karim (30) selaku menantu mengatakan, hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi pada sore hari pukul 17.45 wib,” tiba-tiba rumah tersambar petir ketika kami sedang kumpul di dalam rumah dan menyambar Listrik, Handphone dan Televisi,” kata Karim kepada awak media

Satgas PB BPBD Kecamatan Tirtajaya, IKHWAN LUBIS membenarkan insiden terdebut.” Betul, kejadiannya saat hujan deras disertai angin kencang dan petir pada hari jumat 26 November 2021, pukul 17.45 Wib,” ucap Ikhwan melalui pesan singkat Via Whatshaap, Sabtu (27/11/2021).

Ikhwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden itu. Namun rumah yang berpenghuni sabanyak 7 orang, 2 KK itu mengalami rusak ringan pada bagian Atap.

” Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian itu semua penghuninya sedang berada di dalam rumah, namun selamat dari sambaran petir,” kata dia.

Selain merusak sebagian atap bangunan, sejumlah alat elektronik,” seperti televisi, dan Handphone rusak. Ikhwan menambahkan, hingga saat ini rumah yang tersambar itu masih dihuni oleh pemiliknya. Sebab, kata dia, tidak sampai menyebabkan kerusakan yang cukup parah.” Mereka masih tinggal di rumah itu karena rumahnya juga tidak rusak parah,” tuturnya.

Atas adanya kejadian ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati saat menyalakan alat elektronik, terutama saat turun hujan deras yang disertai angin kencang dan petir.

Upaya yang dilakukan, Assesment bersama aparatur Desa Tambaksumur ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) Rumah yang rusak ringan tersambar petir.” Kerugian ditaksir Rp.15.000.000,- kebutuhan warga yang mendesak yakni logistik makanan, dan yang lainnya,” jelasnya.

( Mad ).

author

Author: