SMP Negeri I Tirtajaya-Karawang Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi, Di HGN Tahun 2021

 

KARAWANG JAWABARAT, Berita.IMN.com – Dipenghujung tahun 2021, SMP Negeri I Tirtajaya, yang dinahkodai H. Dedi Kurnia S.Pd Ek, ini berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi. Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung tidak menyurutkan prestasi SMP Negeri 1 Tirtajaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Provinsi Jawabarat, Rabu (24/11/2021).

Acara penyerahan penghargaan secara simbolis di Gedung sate Bandung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Penghargaan ini sekaligus menjadi kado terindah di peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021.

” Alhamdulillah atas kerja sama dan usaha dari semua pihak. Guru, siswa, caraka akhirnya SMPN 1 Tirtajaya berhasil masuk katagori sekolah Adiwiyata/sekolah berwawasan Lingkungan tahun 2021,” ucap Kepsek pada awak media, saat dihubungi via WA telepon selulernya.

Kepsek menyampaikan terima kasih atas dukungan moril dan materil dari DLHK, Pemerintah Daerah dan Disdikpora Kabupaten Karawang. Ia berharap bersama rekan lain akan lanjut menuju sekolah Adiwiyata Nasional.

Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat diterima SMP Negeri 1 Tirtajaya setelah memenuhi berbagai indikator sekolah. Diantaranya, fasilitas yang mendukung sekolah ramah lingkungan, memiliki pengelolaan sampah yang bagus, banyak ditumbuhi pohon sebagai penghijauan, saluran pembuangan air lancar, dan sirkulasi udaranya juga bagus.

” Selain fasilitas yang menunjang, juga banyak kegiatan siswa yang mendukung suksesnya SMP Negeri 1 Tirtajaya menjadi sekolah adiwiyata. Salah satunya, kreativitas membuat pot-pot kecil dari botol plastik untuk dijadikan media tanam oleh para siswa,”ujarnya.

Lanjut, ia (Kepsek-Red) tentu saja masih banyak yang harus kami benahi untuk menuju Adiwiyata Nasional. Pihaknya akan terus berusaha memenuhi semua hasil evaluasi dari tim juri pada penilaian sekolah adiwiyata tingkat provinsi kemarin.

” Dengan kerjasama dan kepedulian semua warga SMP Negeri 1 Tirtajaya saya yakin apapun cita-cita kita ke depan pasti dapat diraih. Saya sangat berharap kerja sama dan kepedulian semua warga SMP Negeri 1 Tirtajaya terus ditingkatkan demi tercapainya cita-cita kita bersama,” tambahnya.

Tambahnya, kami ingin terus memperbaiki dan meningkatkan fasilitas-fasilitas penunjang sekolah adiwiyata dan sumber daya yang dimiliki. Target berikutnya, SMP Negeri 1 Tirtajaya menjadi sekolah Adiwiyata Nasional.

” Selain itu kami juga selalu memperingati hari hari yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Tujuannya untuk mengingatkan siswa bahwa menjaga kelestarian lingkungan itu penting,” pungkasnya.

(Red).

author

Author: