Oknum Kepsek SMKN1 Kotamobagu Kangkangi Pergub 20, Diduga Lakukan Praktek Pungli Berkedok Komite

KOTAMOBAGU SULUT || Berita.IMN.com Kunjungan Wartawan Online Nasional Indonesia Monitoring (IMN) News di SMKN1 Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara hari Selasa jam 11.10 wita tanggal 21 Desember 2021, sebelum di layani oleh ibu Kepsek, dan tampa sengaja Wartawan media ini mewawancarai Siswi SMK di pintu masuk arah ke ruangan Kepsek.

Menurut siswi yang diwawancarai mengatakan mereka wajib membayar Komite Perbulan Rp.100.000 dan ketika mereka tidak bayar Siswi-Siswa tersebut malu apabila pihak sekolah menagih di kelas masing masing.

Ketika ditanya tentang biaya masuk Pertama, mereka atau pengakuan orang tua terhadap siswa tidak ada pungutan tuk uang Pembangunan sekolah.
Tampa sadar siswa tersebut sudah memberikan informasi pada wartawan yang mereka di pungut biaya komite perbulan yang besarannya 100 Ribuan, Publik bisa memprediksi dengan jumlah siswa siswi kurang Lebih 1300.
Hingga ratusan juta rupiah perbulan terkumpulkan pihak sekolah terhadap pungutan pada Siswa siswi.

Ketika kepsek SMKN1. Tersebut melihat Wartawan IMN berbincang bincang dengan para siswi dekat ruangan kepsek pun mengusir para siswa dari depan pintu kepsek, serta wartawan pun mengikuti ke ruangannya, setelah di Ruangan Kepsek pun mengungkapkan wawancara dihadapan meja kerja sambik mengawali Pertemuan Antara jurnalias dengan Kepsek, Wartawan pun mencoba bertanya tentang di perbolehkan memungut Dana dari bentuk komite pada siswa siswi anak didik yang diatur dengan Aturan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara dalaM. Pergub no 20, Kepsek pun mengungkapkan. Pergub No.20 di SMKN1 Kotamobagu ini belum memperlakukan tuk Pungutan namun kami(Pihak Sekolah) Hanya memungut Pada Siswa 100.000 Pertahun Tuk menggaji Orang menyapu nyapu Sekolah, dan menggaji yang Penjaga Malam.

Publik menyesali Tentang Pungutan menurut Kepsek Rp.100.000 Pertahun berbanding Terbalik bicaranya Kepsek Pada Wartawan sementara Wawancara Siswa mengungkap Siswa membayar Rp.100.000 Perbulan kewajiban Siswa Pada Pihak sekolah.

(JS).

author

Author: