Dinas Pendidikan Sumenep Gelar Lomba Cerdas Cermat ( ISCo ) Tingkat Sekolah Dasar

 

SUMENEP || Berita.IMN.com –Untuk merangsang pelaku pendidikan di masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar ISCo (Intelligence Student Competition) atau kompetisi siswa intelijen dalam lomba cerdas cermat ditingkat Sekolah Dasar (SD), di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Kabid Pembinaan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Sumenep H. Abdul Kadir M. Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ISCo atau Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Sumenep tersebut, diikuti oleh seluruh sekolah dasar dengan mengutus perwakilan per kecamatan yang ada di daratan maupun kepulauan Sumenep.

“Kegiatan ISCo diadakan oleh Disdik Sumenep dengan mengutus perwakilan per kecamatan dalam rangka membangun kompetisi akademik di lingkungan sekolah dasar yang ada di Kabupaten Sumenep,” ujar Kabid Pembinaan SD H. Abdul Kadir M. Pd, saat di wawancarai oleh awak media, Jum’at (26/11/2021).

H. Abdul Kadir M. Pd, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar berharap, dengan diadakannya kegiatan ISCo oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, para pelaku di dunia pendidikan terus berpacu hingga bisa menghasilkan Siswa-Siswi yang berkualitas.

“Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, H.Mohanad Iksan, S.Pd., MT, bahwa ISCo ini diharapkan bisa menghasilkan anak-anak didik yang cerdas berkarakter khususnya di lingkungan SD,” paparnya.

Sebelum mengakhiri wawancara dengan awak media, H. Abdul Kadir, berpesan kepada para semua pelaku pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep melalui pemberitaan ini, agar terus berjuang untuk memberikan motivasi yang terbaik kepada anak didiknya di sekolah untuk menjadi murid yang berkualitas nantinya, meski dalam situasi seperti ini akibat dampak pandemi Covid-19, karena anak didik itu adalah generasi penerus kita demi untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai informasi bagi juara pemenang pada Final ISCo 2021 yang di gelar pada hari Selasa kemarin 23/11/2021, di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep diantaranya; juara I diraih tim Kecamatan Kalianget dari SDN Kertasada, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Talango dari SDN Talango 1, juara 3 diraih Kecamatan Peragaan dari SD Adz Dzikir, dan juara harapan 1 diraih oleh Kecamatan Pasongsongan dari SDN Pasongsongan 4.

( A Zaini ).

author

Author: