Satlantas Polres Poso : Gelar Kegiatan Bagi Masker, Handsanitizer Gratis Kepada Masyarakat Di Pasar Sentral Tradisional Dan Opang

POSO|Berita.IMN.com – Jajaran Polres Poso terus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta membagi bagikan masker dan Hansanitizer kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Poso , Sabtu (24/7/2021) di Pasar sentral tradisional Poso dan Ojeg Pangkalan ( Opang ), Kabupaten Poso.

Kegiatan dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Poso Aipda Halput Tarusu, S.Th., bersama anggota satlantas menyambangi langsung warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Sentral tradisional Poso, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar, wajib memakai masker dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Poso Aipda Halput Tarusu, S.Th., melalui Brigadir Suprianto SH, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena di tempat publik seperti pasar yang rentan penyebaran Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terpapar Covid-19,” kata Aipda Halput Tarusu, S.Th

Lebih lanjut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Poso itu juga mengungkapkan , kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif.

“Sebab di lapangan masih ada masyarakat yang abai. Sehingga kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan dan edukasi pentingnya menerepakan prokes saat pandemi covid-19, anggota juga membagikan masker dan Handsanitizer kepada para pengunjung, penjual, serta Ojeg pangkalan ( Opang ) yang belum menggunakan masker.

“Ia juga menghimbau Ojek pangkalan ( Opang ), dapat mematuhi dan melengkapi kendaraan terkait aturan berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas di kabupaten poso sehingga tercipta nya lalu lintas yang tertib dan patuh pada protokol kesehatan,”tutupnya.
(Ardianto ).

author

Author: