PROYEK SENILAI 35,5 MILYAR MILIK DINAS KONSTRUKSI PEMPROV SUMUT BERMASALAH, LSM PAKAR SUMUT AKAN GERUDUK POLDA SUMUT, KEJATI SUMUT GUBSU DAN DPRD

Berita imn. Com || Sumut – MEDAN _ Proyek Megapolitan bersumber dari APBD PROVINSI SUMUT yg dikelola DINAS BINA MARGA DAN BINA KONSTRUKSI PEMERINTAHAN PROVINSI SUMUT di dua (2) titik pelaksanaan. Diantaranya proyek peningkatan kapasitas struktur Jalan PROVINSI ruas PARSOBURAN batas LABUHAN BATU, di Kabupaten SAMOSIR dgn pagu anggaran senilai Rp. 24.428.780.000 dan proyek peningkatan struktur ruas jalan PROVINSI DI BANDAR KHALIPAH batas Kabupaten SERDANG BEDAGAI desa lalang (akses inalum) Kabupaten BATU BARA dgn pagu anggarannya sebesar Rp. 11.315.442.700 disinyalir surat penyimpanggan dan tidak sesuai dgn RAB maupun JUKNIS.

 

 

Sebagaimana diketahui DPW LSM PAKAR SUMUT bahwa pelaksanaan PROYEK tersebut sebelumnya asalan saja setelah di publish ke beberapa media pihak UPT BINA MARGA BATU BARA melakukan perbaikkan asal jadi juga dan hanya menutupi pekerjaan berantakan dan diketahui pihak UPT BINA MARGA BATU BARA berinsial ‘S’ sempat memberikan amplop berisi uang sebesar Rp. 1.500.000 kepada wartawan dan akhirnya dikembalikan.

 

 

Begitu juga dengan proyek di Kabupaten SAMOSIR pelaksanaan asal jadi juga bahkan bahu jalan yang dilapisi dengan HOTMIX tidak sesuai ketentuan, seharusnya pada pelaksanaan proyek tersebut bahu jalan yang sebelumnya harus dibongkar kembali lapisan dasarnya dan diamprah ulang kembali baru dilakukan pelapisan HOTMIX kembali, tetapi rekanan tidak melakukan hal tersebut sehingga kuat dugaan adanya manipulasi mutu dan kwantitas dan disinyalir HOTMIX yang digunakan bukan jenis sesuai RAB.

KETUA DPW LSM PAKAR SUMATERA UTARA LINCERIA NAINGGOLAN melalui ROBINSIUS SILALAHI selaku Wakil Ketua INVESTIGASI LSM PAKAR SUMUT membenarkan akan melakukan Aksi Damai ke DINAS BINA MARGA, DINAS BINA KONSTRUKSI, POLDA SUMUT, KEJATI SUMUT, GUBSU DAN DPRD SUMUT pada Hari RABU (24/11/2021) Kepala DINAS BINA MARGA dan BINA KONSTRUKSI PROVINSI SUMUT BAMBANG PARDEDE dikonfirmasi berulang kali tapi sampai berita ini di TERBITKAN belum memberikan komentar. (Red/Team)

Tags:
author

Author: 

Kaperwil Sumatera Utara