Polres Sampang Beri Bansos Kepada Masyarakat, Di Desa Jungkarang Yang Ikut Vaksinasi Covid-19

SAMPANG|Berita.IMN.com – Polres Sampang kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Jungkarang Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang – Madura.

Pemberian bantuan sosial sebanyak total 1,5 ton beras diberikan oleh perwakilan Polres Sampang kepada warga melalui Kepala Desa Jungkarang Marsin di balai desa dalam kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi pada Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan sosial yang dipusatkan di Balai Desa Jungkarang ini terselenggara atas inisiasi dari Polres Sampang yang bekerja sama dengan Kodim 0828 Sampang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

Dalam kegiatan serbuan vaksin tersebut, turut hadir pula jajaran Forkopimcam Jrengik menyaksikan kegiatan yang sedang dilaksanakan sebagai upaya pemerintah menangani dan menanggulangi Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sampang yang saat ini begitu mengkhawatirkan.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang melalui Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH mengatakan dari data yang masuk sudah ada 300 warga yang sudah mendaftar melalui 3 pilar yang ada di Desa Jungkarang.

Sehubungan bantuan sosial berupa beras sebanyak total 1,5 ton dari Polres Sampang, Iptu Budi Purnomo SH menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi Polri khususnya Polres Sampang kepada masyarakat yang sadar dan secara sukarela mau untuk di vaksin.

Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH juga menerangkan bahwa bantuan sosial itu memang khusus diberikan kepada masyarakat yang sudah di vaksinasi Covid-19 dari tenaga kesehatan Urkes Polres Sampang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Jrengik.

“Setiap warga yang sudah di vaksin Covid-19, maka secara langsung akan diberikan bansos berupa beras masing-masing sebanyak 5 kg,” terang Kapolsek Jrengik

Sementara, Camat Jrengik Sunarto SE. MM saat mengecek kegiatan vaksinasi Covid-19 mengatakan, dari 14 desa di Kecamatan Jrengik, Desa Jungkarang merupakan desa yang warganya paling banyak melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan kisaran prosentase 15% dari penduduk desa yang berjumlah 2976 jiwa.

Forkopimcam Jrengik juga mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Jrengik untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus menyukseskan program vaksinasi nasional guna mendapatkan _herd immunity_ agar pandemi Covid-19 segera berakhir dari Indonesia.

“Kesuksesan kegiatan vaksinasi kali ini tidak lepas dari dukungan tenaga kesehatan khususnya Puskesmas Jrengik,” pungkas Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH sambil tersenyum.
(Ah/yan).

author

Author: