Peringati Hari Pahlawan, Bupati Barut Bersama Dandim 1013/Mtw Hadiri Upacara Ziarah Tabur Bunga Di TMP Dharma Persada Muara Teweh

 

BARITO UTARA, Berita.IMN.com – Komandan Kodim 1013/Mtw menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 , bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Rabu (10/11/21).

Maksud dari kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diperingati setiap tanggal 10 November. Hari Pahlawan Tahun 2021, mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Kapolres Barito Utara bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, upacara berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Usai upacara, Bupati Barito Utara H.Nadalsyah Habib beserta Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan dan forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan. Kemudian memberikan bingkisan (tali asih) kepada 5 orang veteran yang hadir dalam kegiatan tersebut. Bingkisan tali asih diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Barito Utara, Wakil Bupati Barito Utara, Sekda Barito Utara, Ketua Barito Utara, Ketua DPR, Wakil Ketua DPR, Wakil Ketua I dan II, Dandim 1013/Mtw, Kapolres Barito Utara, Ketua pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negri Muara Teweh yang mewakili, Perwira Kodim 1013/Mtw dan Perwira Polres Barito Utara serta Unsur SOPD/FKPD.

(Jefri A).

author

Author: