Penjagaan Gereja

 

Beri Kenyamanan Saat Beribadah di Gereja, Sat Samapta Lakukan Pengamanan dan Patroli

Sulteng Berita IMN. com – Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, Sat Samapta Polres Buol menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan gereja.

“Kami berikan pengamanan dan patroli di beberapa gereja yang melaksanakan ibadah di hari Minggu guna mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas,” ucap Kanit II Dalmas Aipda Salehuddin yang memimpin kegiatan tersebut, Minggu (6/6/2021)

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga melakukan sterilisasi di sekitar gereja sebelum pelaksanaan ibadah di mulai, yaitu di gereja Bethel Indonesia, Gereja Victorius, Gereja Exlesia, dan Gereja Imanuel serta memberikan himbauan kepada para jemaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Selanjutnya personel juga melakukan patroli di wilayah pasar, SPBU dan pertokoan yang dianggap rawan dalam rangka mengawasi aktivitas warga maupun barang berbahaya seperti sajam, handak, miras serta obat-obatan terlarang, demi menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Jefry Makal mengatakan bahwa kegiatan ini rutin kami lakukan demi memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah.

“Ibadah Mingguan ini berjalan dengan aman dan kondusif serta para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses ibadah berlangsung,”tutup Kasat Samapta AKP Jefry.

Rate this article!
Penjagaan Gereja,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: