Miris..!! Gedung Sekolah SD Negeri Bayur Kidul 1 Cilamaya Kulon Ambruk

Karawang, Berita.IMN.comDi Kabupaten Karawang, ternyata masih terjadi saja hal yang membuat miris dunia pendidikan, diduga akibat kurangnya perhatian oleh dinas setempat, terkait bangunan sekolah yang kurang perawatan, hingga bangunan sekolah yang ambruk.

Seperti yang terpantau Awak Media pada hari ini, Senin (11/10/2021). Tepatnya di SDN Bayur Kidul 1, yang terletak di Dusun Krajan, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, tampak salah satu bangunan kelasnya ada yang ambruk.

Menurut keterangan yang didapat, bangunan tersebut ambruk pada Sabtu sore (09/10/2021) tepatnya sekitar waktu maghrib, seperti yang ditururkan Musdini, selaku salah satu staff tenaga pengajar di SDN Bayur Kidul 1.

“Setahu saya ini bangunan memang sudah lama, sekitaran sebelum 2010, mungkin sekitar 2006 lah, karena pas saya ngajar disini bangunan ini udah ada, pas ambruk tuh kebetulan malam minggu, biasanya kadang ada anak-anak sekitar lingkungan pada nongkrong, sekitar abis magrib. Dan pengajuan untuk rehab juga setahu saya sudah diajukan sejak satu tahun lalu, dan bangunan pun memang sudah dikosongkan sejak 1 tahun lalu. Untungnya pas roboh itu gak ada korban jiwa.” Tuturnya.

Selain itu, dampak dari ambruknya ruang kelas tersebut juga terlihat menimpa salah satu rumah warga yang berada tepat disebelah bangunan sekolah, tepatnya di Dusun Krajan, RT 03/01, Desa Bayur Kidul.

Sementara itu, menurut keterangan Ahmad Holili S.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SDN Bayur Kidul 1, dirinya berharap agar mendapat perhatian dan penanganan segera dari dinas terkait.

“Ya harapannya mudah-mudahan pemerintah segera ada tanggap, dan untuk membangun kembali bangunan yang sudah rusak dengan kondisi yang jauh lebih baik lagi, agar proses pembelajaran lebih aman dan lebih nyaman.” Harapnya.

(NN).

author

Author: