Garda BMI Karawang Gelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri Dan Perlindungan Menyeluruh Kepada PMI Sebagai VVIP Di Kecamatan Cilebar

Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh kepada PMI sebagai VVIP di Kecamatan Cilebar.

KARAWANG, Berita.IMN.com Dalam rangka Sosialisasi terkait pentingnya wawasan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang mempunyai rencana untuk merubah nasibnya menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI), dengan harapan agar masyarakat benar-benar telah faham terkait regulasi maupun hal lainnya menyangkut segala hal tentang Buruh Migran Indonesia (BMI), pada siang hari ini, Kamis (07/10/2021), Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) DPC Kabupaten karawang, bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, menggelar acara sosialisasi di Aula Kantor Kecamatan Cilebar.

Dalam Acara yang digelar berkat kerjasama antara berbagai pihak, dihadiri mulai dari beberapa perwakilan dan narasumber dari Garda BMI Jawa Barat, BP2MI Provinsi, perwakilan Disnakertrans Kabupaten Karawang, terlihat hadir juga perwakilan dari BP2MI pusat, Camat Kec. Cilebar, hingga aparatur pemerintahan setempat.

Terlihat antusiasme dari masyarakat sekitar sangat luar biasa, bahkan pada kesempatan sesi tanya jawab yang sebagian besar audiens nya dari kalangan ibu-ibu, alasannya memang kaum Ibu-ibu sangat membutuhkan pengetahuan di bidang tersebut.

Acara berjalan dengan lancar dan tertib, tentunya tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, dengan di isi oleh sosialisasi dari beberapa narasumber, mulai dari Perwakilan Garda BMI Jawa Barat, Garda BMI Bandung, sukabumi dan Karawang, Disnakertrans Kab. Karawang, juga sosialisasi dari BP2MI pusat.

Menyangkut kegiatan ini, dalam kesempatannya, Rasmana, sebagai ketua DPC Garda BMI Kabupaten Karawang mengungkapkan harapannya,” Harapan kami, Tolong sosialisasi ini terus berlanjut. Dan kami dari garda bmi siap untuk membantu penyelenggaraannya, kapanpun dan dimanapun, mengingat pengetahuan seperti ini memang benar-benar penting dan dibutuhkan oleh Calon pekerja migran dari daerah,” harapnya.

Sementara Itu, Siti Nuraeni, salah satu peserta asal Cilamaya Kulon yang turut hadir mengikuti acara tersebut, mengucapkan rasa terimakasihnya, atas manfaat terkait pengetahuan pada acara sosialisasi tersebut.

” Acara sosialisasi seperti ini memang sangat penting dan benar-benar dibutuhkan, untuk pengetahuan bagi masyarakat yang berencana untuk berangkat ke luar negri, tau sendiri kan di karawang ini banyak sekali yang jadi TKI, kalo kita tahu regulasi kan nantinya dalam proses maupun bekerja disana tidak gampang dibodohi,” tuturnya.

(NN).

author

Author: