Bantuan ACT

 

ACT Salurkan Bantuan Logistik : Kepada Masyarakat Yang Terdampak Musibah Banjir Rob Di Ciparagejaya – Tempuran

Karawang – Berita IMN.Com : Masyarakat yang terdampak musibah Banjir Rob, mendapat bantuan logistik dari relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, Kamis (27/5/2021 ) sore.

Hal tersebut dilakukan secara mendadak setelah team ACT mendapatkan informasi terkait musibah air pasang ( Rob ) kemarin di Desa Ciparagejaya, Kecamatan tempuran.

Mereka sangat cepat tanggap, setelah mendapatkan informasi pada malam hari, pagi harinya team melakukan komunikasi terkait data masyarakat yang terdampak musibah air pasang, setelah terdata pada siang harinya bantuan logistik berupa shampo dan sabun cair langsung meluncur ke lokasi untuk dibagikan kurang lebih 500 KK terdampak Air pasang ( Rob ).

Sementara itu Ayu Riadiningsih selaku Koordinator lapangan dan perwakilan ACT yang ikut mendistribusikan meyampaikan, semoga logistik, yang Aksi Cepat Tanggap kirimkan dari mitra kami Coolgate dan PalmOlive dapat bermanfaat bagi warga Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, dan Kedepannya kita mampu bersinergi dengan baik untuk kedaulatan peradaban manusia yg lebih baik lagi dari sebelumnya, ” Bersinergi dengan baik mengatasi isue-isue kemanusiaan yang ada disekitar kita semua baik skala Nasional maupun Internasional,” Jelasnya.

Ditempat yang sama Kabun selaku Kepala Desa Ciparagejaya mengatakan, menyambut baik kedatangan team kemanusiaan tersebut, yang jelas saya terkait adanya bantuan untuk musibah rob air laut ini.

Disisi lain Amsir, selaku masyarakat penerima, menyambut baik adanya bantuan tersebut, ” Kami sangat berterimakasih banyak dengan adanya pembagian logistik ini, itu artinya ada yang masih peduli terhadap musibah yang kami dapatkan, ” Pungkas Amsir.

Perlu diketahui, kemarin air rob mencapai selutut orang dewasa, ini kesekian kalinya rob besar dalam kurun waktu beberapa bulan kebelakang.

( Red ).

Rate this article!
Bantuan ACT,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: