Satreskrim Polsek Pedes : Amankan Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Di Halaman Mesjid AT Taufiq Nyaris Tewas Dihakimi Warga

KARAWANG,Berita.IMN.comWarga Dusun Sukarela Rt.01 Rw.02., Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes, dihebohkan dengan penangkapan terduga pelaku tindak percobaan pencurian sepeda motor yang terparkir di Halaman Mesjid AT TAUFIQ nyaris Tewas dihakimi warga, Jumat ( 3/9/2021), Siang.

Berdasarkan informasi yang didapat, kronologis kejadian berawal pada pukul 12.30 Wib siang tadi, terduga pelaku yang diketahui berinisial F (30) tertangkap saat menggeser kendara’an roda dua jenis Honda Beat bernopol T 3639 PG milik DF (32) yang tengah terparkir di halaman Mesjid At Taufiq, Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes.

Pada waktu Shalat Jum’at, diketahui F yang tadinya ikut Shalat berjama’ah, pada raka’at kedua malah terlihat menggeser kendara’an roda dua milik DF yang terparkir dihalaman Mesjid, lalu ada salah satu orang yang melihatnya, menduga F akan melakukan tindak pencurian, lalu orang yang melihatnya meneriaki F maling, sontak sebagian Jema’ah Shalat Jum’at yang mendengarnya berlarian dan mencoba menghentikan perbuatan F, lalu massa yang tak terkendali menghakiminya hingga terluka, kemudian terduga pelaku diamankan ke Kantor Desa, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pedes, tak lama kemudian Beberapa Anggota Polsek Pedes datang ke lokasi dan mengamankan tersangka selanjutnya dibawa ke Puskesmas pedes dan dirujuk ke RSUD untuk diobati, dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah SE. melalui Kasi Humas Polsek Pedes , Rano Setia Budi, Staff Humas Polsek Pedes membenarkan kejadian tersebut,” Benar telah terjadi pengamanan oleh anggota Polsek Pedes, yakni dipimpin Kanit Reskrim Polsek pedes Aiptu Manat purba, Aiptu Agus ML bawas Polsek Pedes, Aipda Gugun Srigautama, Bripka H. Obi S.Y, dan Bripka Ajat. SH. Yang mengamankan terduga pencuri sepeda motor di halaman masjid At Taufiq, Dusun Sukarela, Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes, kabupaten Karawang. Sa’at Anggota Polsek pedes mengamankan, terduga pencuri sudah di hakimi masa, dan Anggota Polsek Pedes bersama team Reskrim Polsek Pedes segera mengevakuasi ke dalam mobil, dan saat ini terduga pencuri sepeda motor telah di amankan di puskesmas pedes dan di lakukan rujukan oleh puskesmas pedes ke RSUD Karawang,” Ucap Budi, staff humas Polsek Pedes.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Satreskrim Polsek Pedes telah mengamankan barang bukti kendaraan roda dua, lalu memeriksa dan meminta keterangan dari para saksi kejadian.

(Nn/Md).

author

Author: