Misteri Temuan Mayat Wanita di Jalan Sudimoro Tulung Terungkap

Jumat 13 Agustus 2021

Klaten JATENG beritaimn.com

Kasus pembunuhan terhadap wanita, K (61) yang ditemukan di jalan Desa Sudimoro Kecamatan Tulung pada, Jumat (02/07/2021) lalu telah terungkap. Satreskrim Polres Klaten menangkap dua pelaku atas kasus pembunuhan itu dan alasan pelaku nekat melakukan itu atas dasar dendam.

Kedua pelaku adalah seorang perempuan IN (39) warga Gatak, Desa Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali dan laki- laki AP (30) warga Karangkidul, Desa Jurug, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. IN adalah otak dalam kasus pembunuhan ini, sedangkan AP adalah pelaku yang sudah menghabisi nyawa K di jalan.

Informasi yang dihimpun, awalnya IN dendam terhadap K dan berniat membunuhnya karena merasa telah tertipu investasi bodong. Guna melancarkan niatan itu, IN meminta bantuan AP dengan iming- iming imbalan senilai Rp 5 juta. AP yang sepakat kemudian langsung menghubungi K dan ketemuan di wilayah Boyolali.

Pertama diajak berhubungan badan, setelah selesai lalu dicekik, dan dipukul pakai helm. Tersangka perempuan yang menyuruh dengan iming- iming imbalan Rp 5 juta, ujar Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, Kamis (12/08/2021) sore.

Setelah berhasil menghabisi nyawa K, AP kemudian membawa jenazah K dari Boyolali menuju Tulung dengan mengendarai sepeda motor. Namun dalam perjalanan, K yang dibonceng terjatuh di jalan Desa Sudimoro, Tulung. Lantaran diduga ketakutan, jenazah K kemudian ditinggal di jalan begitu saja dan AP kabur.

Jadi sebetulnya ini TKP (pembunuhannya) di Boyolali. Tapi penemuan jenazah korban di wilayah Tulung, kata dia.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mengaku para pelaku sempat kabur ke luar daerah. Polisi kemudian melakukan penyekidikan dan berhasil memburu AP di Semarang, selajutnya AP mengaku kepada polisi nekat melakukan aksi pembunuhan tersebut karena disuruh oleh IN.

Pelaku saat ini sudah diamankan di tahanan Polres Klaten. Mereka dikenakan Pasal

340 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Subsidair Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama- lamanya 20 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang wanita berinisal, K (61) warga Desa Drono, Kecamatan Ngawen ditemukan meninggal dunia di jalan Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Jumat (02/07/2021) pukul 23.30 WIB lalu. Saat ditemukan tergeletak di jalan desa itu, korban masih dalam kondisi memakai helm.

Jurnalis Riyadi

author

Author: