Lagi…!!! dan Lagi…!!! Polsek Sunggal Polrestabes Medan Diduga Tangkap Lepas Dua Tersangka Narkotika Jenis Ganja dan Sabu Sabu

Berita IMN.com || Medan _ Lagi dan lagi citra Kepolisian telah tercoreng oleh oknum Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan dengan melakukan tangkap lepas terhadap Dua Tersangka Narkoba yang seharusnya Polisi adalah Garda Terdepan untuk pemberantasan peredaran narkoba di Negara ini. Hal ini malah terbalik karena adanya oknum polisi nakal yang lakukan tangkap lepas terhadap pelaku kasus narkoba jenis Ganja dan Sabu sabu.

Pasalnya , Polsek Sunggal Polrestabes Medan diduga lakukan tangkap lepas terhadap Dua tersangka kasus Narkoba Jenis Ganja dan Sabu sabu.

Adapun kedua tersangka adalah , berinisial RS dan B yang ditangkap unit Reskrim Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan pada tanggal (07/06/2021) sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Mesjid Desa Puwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang terlibat kasus Narkoba jenis Ganja dan Sabu sabu.

Informasi yang di dapat awak media dari masyarakat yang namanya tidak mau di publikasikan, bermula bahwa inisial B datang ke kedai tuak bermarga Pakpahan Jalan Mesjid pada malam hari mengamuk dan mengatakan RS bebas atas dari uangnya sendiri yang membayar ke Polsek Medan Sunggal sebesar Rp. 25.000.000 -, (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan menganggap inisial RS tidak ada mengeluarkan sepeser uang pun untuk kebebasannya (red inisial RS). Padahal inisial RS mengeluarkan dan membayar uang senilai Rp. 20.000.000 -, (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk pemindahannya ke pihak BNN.

Tersangka B dibebaskan Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan Jumat (02/07/2021) dan tersangka B sudah bebas menghirup udara segar yang diduga membayar sejumlah uang ke pihak Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan, sementara itu inisial RS masih dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab untuk segera dikirim ke BNNP Medan.

Namun saat dikonfimasi Awak media Kapolsek Medan Sunggal Polrestabes Medan melalui pesan What’s Appnya Sabtu (03/07/2021) tidak ada memberi keterangan sehingga terkesan tidak ada keterbukaan informasi publik dan telah mengkangkangi  Statemen Kapolda Sumut yang mengatakan “Jadikanlah Media menjadi Mitra strategis di Kepolisian”.

Kemudian dilanjutkan konfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal AKP. Budiman Simajuntak melalui pesan What’s Appnya Jumat (03/07/2021) berkelik dan membantah tidak ada mengamankan kedua tersangka tersebut , sementara itu di kediaman tersangka sudah terjadi keributan atas kebebasan mereka.

‘ Negatif ada kami amankan an. Tersebut pak”
Jawab Budiman melalui pesan What’s Appnya kepada Wartawan.

Dilanjutkan konfirmasi ke Humas BNN Propinsi Sumatera Utara Sempama Sitepu terkait atas kebenaran pemindahan tersangka RS melalui pesan What’s Appnya mengatakan ,tidak ada di BNNP dan tidak tau mengenai hal itu.

“Tidak ada di BNNP pak dan saya tidak tau hal itu pak ” terang Sempama Sitepu kepada Wartawan melalui pesan What’s Appnya. (Rill/Team/Reds)

author

Author: 

Kaperwil Sumatera Utara