Komplotan Pencuri Mobil Terbongkar, Empat Kendaraan Disita

Klaten ( Jateng ) beritaimn.com

Sebanyak empat pelaku komplotan pencuri mobil ditangkap Satreskrim Polres Klaten. Komplotan pencuri mobil itu termasuk pemain lama karena diketahui sudah beraksi sebanyak empat kali di beberapa wilayah yakni di Klaten dan Boyolali.

Keempat pelaku yang ditangkap itu adalah S warga Klaten, T (48) warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, R (27) warga Pandeyan, Kecamatan Jatinom, dan N (40) warga Karawang. Keempatnya merupakan komplotan pencuri mobil dengan spesialis leter L.

Pelaku sudah melakukan aksinya sekitar 4 kali, dua di Klaten dan 2 di Boyolali. Modusnya merusak kunci dengan leter L, ujar Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, Jumat (27/08/2021).

Pihaknya mengaku terbongkarnya komplotan pencuri mobil ini bermula dari adanya laporan warga yang kehilangan mobil di Sorogaten, Kecamatan Tulung, Sabtu (24/07/2021) pukul 03.00 WIB. Saat itu, mobil yang terparkir di samping rumah raib dicuri oleh komplotan tersebut. 

Dari laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, aksi itu dilakukan oleh komplotan pencuri N sebab mereka merupakan pemain lama. Setelah berhasil melacak keberadaan pelaku, polisi langsung mengejarnya. T, R, dan S ditangkap di Indramayu.

Tiga ditangkap di Indramayu. Sedangkan satu kita tangkap di Jakarta yakni N, pada saat mengamankan di Jakarta N melawan petugas dan kita beri tindakan terukur, urai dia.

Pihaknya mengaku keempat pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polres Klaten. Keempatnya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Dari tangan pelaku, pilisi menyita empat unit mobil hasil curian.

Ada sekitar empat mobil yang kita amankan. Ada yang masih utuh, ada yang sudah dikanibal, pungkasnya.

Jurnalis Riyadi

author

Author: