Diduga Melakukan Kekerasan Fisik Terhadap Anak Dibawah Umur, SZ Di Tetapkan Menjadi Tersangka Oleh Polres Nias

NIAS UTARA|Berita.IMN.com – Seorang warga Desa Hilina’a kecamatan Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara di duga telah melakukan Kekerasan fisik terhadap anak di bawah umur berinisial FZ (13). Kini SZ telah di amankan oleh pihak Polres Nias.

Hal itu di benarkan oleh Kapolres Nias melalui Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu, dan sekaligus bahwa SZ telah di tetapkan sebagai tersangka saat di konfirmasi melalui whastapp, Rabu (11/08/21).

Terhadap Terlapor SZ Telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan  “Melakukan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga dan atau Melakukan kekerasan fisik terhadap anak dibawah umur”, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat (1), ayat (2) dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dan atau Pasal 80 ayat (1), ayat (2) dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, yang terjadi pada hari Minggu tanggal 08 Agustus 2021 sekira pukul 16.00 WIB, di Desa Hilina’a Kec. Alasa Talumuzoi Kab. Nias Utara, dgn ancaman penjara 15 Tahun.

Selanjutnya terhadap tersangka SZ dilakukan penahanan di RTP Polres Nias.

Laporan Wartawan IMN.com : Meiman Waruwu

author

Author: