Tolak SK PJ Kades Olor, Puluhan Tokmas Dan BPD Luruk Kantor Kecamatan Banyuates

SAMPANG|Berita.IMN.com Menolak Surat Keputusan (SK) Pejabat (PJ) Kepala Desa  Olor yang baru puluhan tokoh masyarakat beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Olor meluruk kantor Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (27/12/2021).

Beberapa tokoh masyarakat Desa Olor meluruk kantor Kecamatan Banyuates untuk mengantar surat penolakan SK PJ Kades Olor yang baru dijabat oleh Irwansyah selaku pegawai Kecamatan Banyuates. Serta melakukan audensi dengan Camat Banyuates.

Salah satu tokoh H Mansur saat audensi mengatakan, kami kesini mengantar surat yang isinya penolakan SK PJ Kades yang baru Irwansyah. Karena Irwansyah bukan warga Kecamatan Banyuates.

“Apalagi Irwansyah berdomisili di Bangkalan, bukan di Olor. Seharusnya yang menjadi PJ Kades itu orang asli Olor bukan orang luar Desa Olor, karena di Desa Olor masih ada PNS yang berdomisili di Desa Olor,” katanya didepan Camat.

Jadi kami atas nama tokoh masyarakat Olor berharap kepada Bupati Sampang dan juga Camat Banyuates. Agar segera mengganti PJ Kades Olor, jika tetap tidak diganti. Jangan salahkan kami kalau sampai ada aksi besar-besaran.

Pihaknya meminta pertanggung jawaban Camat Banyuates. Karena anda yang mengusulkan PJ itu Pak,” lantangnya.

Berikut isi poin dalam suratnya : 
A. Kami masyarakat Desa Olor tidak mau dipimpin oleh orang dari luar Desa Olor

B. Apabila PJ Kades bukan orang asli Desa Olor, Yang kami takutkan akan ada gejolak, kegaduhan, dan juga kekacauan didalam Desa Olor

C. Adapun kami lihat ada beberapa masyarakat Desa Olor yang pantas dan memenuhi syarat untuk menjadi PJ

Ditandangi oleh Ketua BPD Olor dan didukung oleh puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga beberapa kepala dusun yang ada di Desa Olor.

Camat Banyuates, Fajar Sidiq menjawab audensi tokoh Desa Olor, bahwa pengajuannya sudah sesuai dengan Undang-Undang. Kami ajukan ke DPMD dan direkomendasi oleh Bupati Sampang,” jawabnya.

Keadaan audensi sempat memanas, terjadi adu mulut antara tokoh masyarakat Olor dan Wakapolsek Banyuates, Karmin.

Salah satu tokoh juga menjelaskan ke media ini,” Setelah dari kantor kecamatan ini, dalam waktu dekat kami akan menuju Pendopo Bupati Sampang. Untuk mengantar surat penolakan SK PJ Kades Olor yang baru,” tandasnya.

(Ahmad).

author

Author: