Pesta demokrasi tingkat desa

Kabupaten Takalar menjadi perhatian disemua pelosok

Takalar Berita IMN. com|| 2021 — Sekitar 70 persen Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Takalar dijabat oleh Pjs. Hal inipun dikategorikan bahwa Kabupaten Takalar layak dijuluki Kabupaten Pejabat Sementara.

Dari 76 Desa di Takalar sebanyak 51 Desa kini dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs) dari berbagai berbagai latar belakan ilmu, atau Sumber Daya Manusia (SDM)nya. Menanggapi Takalar jadi Kabupaten Pejabat Sementara. Ketua Umum LSM BAPAKA menuturkan hal ini dinilai tidak layak. Alasannya, hampir semua Desa dijabat oleh Pjs. .

Jufri, SH Selaku Wakil Ketua Bid Okk Lsm Bapaka menjelaskan, jika dirinci secara keseluruhan di 24 Kabupaten se-Sulawesi Selatan, mungkin Takalar yang terbanyak Pjs kepala Desanya,ada apa….??? dan kenapa tidak melakukan arahan regulasi yg ada tentang semua penggunaan dana sesuai peruntukannya dan kenapa semua penganggarannya selalu dianggarkan sementara tidak ada pelaksanaan sesuai penganggarannya…??

Tahun 2021 ini, 51 Desa akan tetap dijabat oleh Penjabat Sementara. Kabid Pemdes mengungkapkan akhir tahun 2021 tepatnya di bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Saat Lsm Bapaka Audense Bersama di Kantor DPRD Takalar Ruang Pola Komisi 1 Pekan Lalu 31 Mei 2021 Yang di Hadiri Oleh Pemdes.

Tanggal 24 juni 2021 Saat Kabag Hukum di Konfirmasi Lewat Wa, Menurut Kabag Hukum Bahwa Ranperbup Pilkades Sudah di kirim ke Biro Hukum Sulsel. Mirwan, SH Selaku Ketua Umum Lsm Bapaka Berharap Bulan Juli Pilkades Takalar Sudah Masuk Tahapan akhir. 

Rudi IMN

Rate this article!
author

Author: