Pemilihan Kepala Desa Serentak Seluruh Kabupaten Humbang Hasundutan

Berita imn. Com || Sumatera Utara – Humbang Hasundutan _ Pemilihan Kepala Desa serentak yang diadakan di Kabupaten Humbang Hasundutan (22/11/2021).

Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan di Kabupaten Humbang mendapatkan kemeriahan dari berbagai pihak kalangan dan termasuk masyarakat setempat.
Masyarakat sangat antusias dalam melakukan pencoblosan di setiap TPS masing-masing.
Desa Silaga-Laga, Desa Matiti 2, Desa Janji, Desa Sipitu Huta, Desa Lumban Sianturi, Desa Hutagurgur.

 

Masyarakat senang atas adanya pemilihan Kepala Desa, sebab masyarakat ingin ada perubahan di desa masing-masing.
Tetapi, sebagian masyarakat merasa kecewa karna tidak terdaftar di DPT dan tidak menerima surat panggilan untuk pencoblosan ke TPS. Pemilihan kepala desa di Kabupaten Humbang Hasundutan tidak mematuhi protokol kesehatan yang ketat, banyak masyarakat yang berdatangan ke TPS pun “tidak menggunakan masker” untuk membantu pencegahan penularan Covid – 19.

 

Dari pantauan awak media ini, pemilihan Kepala Desa di berbagai tempat “minimnya keamanan aparat hukum” karna tidak di jaganya pintu masuk TPS dan pintu keluar TPS. Hal ini bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan misalkan : menjaga kondusifitas dan keamanan sekitar lokasi TPS, untuk meminimalisir tindak kecurangan yang tidak sebagaimana mestinya. (Dion P)

author

Author: 

Kaperwil Sumatera Utara