Pemerintah Desa Kampungsawah : Salurkan BLT-DD Tahap Ke-1 Bulan Pertama Kepada 360 KPM Dan Vaksinasi Lansia

KARAWANG, Berita.IMN.com – Pemerintah Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, menyalurkan Bantuan Langsung tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa tahap ke satu bulan pertama tahun 2021, dilaksanakan secara dor to dor oleh Aparatur Pemerintah Desa Kampungsawah kepada 360 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 4 Dusun, disertai Vaksinasi Lansia guna mengurangi resiko terpaparnya covid-19, di aula Kantor Desa Kampungsawah oleh UPTD Puskesmas Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Kamis (24/06/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan diterapan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Para kepala keluarga dari kelompok keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan, diberi suntikan Vaksin Covid-19 setelah menjalani skrining kesehatan.

Kades Kampungsawah Dede Sunarya mengatakan hari ini kita laksanakan pembagian BLT-DD tahap Ke satu bulan Pertama, ke 360 PKM di 4 Dusun di Desa Kampungsawah, dan kita lakukan dor to dor kepada para PKM yang berhak menerima nya, mengingat Pandemi Covod-19 masih ada.

“Alhamdulillah kita hari ini melaksanakan pembagian BLT-DD tahap kesatu bulan pertama, dan tadi juga ada perwakilan dari Kecamatan, pendamping desa serta aparatur desa membagikan BLT-DD ke 360 PKM, semoga dari BLT DD yang disalurkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dimasa Pandemi Covid-19 ini,” Ujarnya.

Lanjut kades, Ia menambahkan selain kita melaksanakan pembagian BLT-DD, kita juga melaksanakan Vaksinasi bagi para lansia yang bertempat di aula Desa, dengan menggandeng UPTD Puskesmas Medangasem.”Hari ini juga selain pembagian BLT-DD kita giat juga Vaksinasi lansia, dan saya sendiri juga sudah melaksanakan Vaksinasi. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini setidak nya bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat Desa Kampungsawah agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes dengan tetap menerapkan 5M nya” katanya

 

Disisi lain, Kepala UPTD Puskesmas Medangasem dr. Tuti Susilawati saat di konfirmasi melalui via whatts App mengatakan hari ini kita kembali melakukan Pemberian vaksinasi kepada lansia di Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta pada saat masyarakat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

“Pelaksanaan vaksin dengan sasaran lansia merupkan program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulang pandemi covid-19. Mengapa target saat ini dipriorotaskan lansia , setelah nakes, pelayan publik, pedagang dan pelaku perjalanan karen lansia merupakan kelompok masyakarat yang rentan dan beresiko apabila terpapar covid-19 kondisinya dapat menjadi gejala berat,”ucapnya.

Lanjutnya, dengan divaksinnya para lansia dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. apalagi lansia merupakan kelompok yang rentan.”karena itu diharapkan dengan terlaksananya vaksin lansia maka dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 pada lansia dan kelompok yang rentan lainnya,” jelasnya.

Pelakasanaan vaksin di Desa  ini, bagus dan selalu mendapat antusias warga lansianya untuk mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2 aparaturnya sangat mendukung dan aktif giat mencari sasaran lansia, dan membawa ke lokasi.” pelayanan vaksin puskesmas medangasem baik didalam maupun luar gedung,” Tutupnya.
( Red/mad).

author

Author: