Pemerintah Desa Gempolkarya : Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II Bulan Ke-7 Kepada 150 KPM, Sesuai Protokol Kesehatan

Poto : Pemdes Gempolkarya Salurkan BLT-DD Tahap II Bulan Ke-7 tahun 2021

KARAWANG, Berita.IMN.com Sebanyak 150 keluarga penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa tahap II Bulan Ke-7 Tahun 2021, Desa Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Senin (06/9/2021).

Penyaluran bantuan yang bertempat di Aula Kantor Desa Gempolkarya, berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Gempolkarya, Kasi PMD Kecamatan Tirtajaya, Pendamping Desa (PD), Pendamping lokal Desa (PLD), Ketua BPD, LPM dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Gempolkarya H.Sadi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini Kami kembali,” menyalurkan BLT-DD tahap II Bulan Ke-7, sama seperti tahap kemarin bulan Ke-6, masing masing sebesar Rp. 300.000 ; kepada 150 keluarga penerima manfaat ( KPM ),” ucapnya.

Lanjut, H.Sadi,” dengan adanya bantuan yang diberikan, dalam upaya percepatan pemulihan perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19, yang saat ini masih berlangsung, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok , lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Gempolkarya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” jelasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang penerima bantuan mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pemdes, pemkab dan pusat, dimana bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu dimasa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah, bantuan yang saya terima sebesar 300 ribu tanpa ada pemotongan. Dan uang ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.

( Mad).

author

Author: