Pemdes Sumurlaban Percepat BLT-DD Tahun 2021, Salurkan 2 Bulan Sekaligus Kepada 130 KPM

KARAWANG JAWABARAT, Berita.IMN.com Dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) TA 2021, Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sumurlaban salurkan BLT-DD Tahap II dan III Bulan Ke-10, Dan 11 sekaligus sebesar Rp 600.000,- kepada 130 KPM.

Penyaluran BLT-DD bertempat di Aula kantor Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang. Turut mendampingi Kades Sumurlaban Alek Tamin Pramuja, Bendahara, Sekdes, Pendamping Desa dan BPD, LPM dan tokoh masyarakat desa masing-masing.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Penyaluran bantuan BLT-DD tahap II bulan ke-10, dan III bulan ke- 11 sekaligus, hingga akhir berjalan lancar. Penerima bantuan prioritasnya benar-benar warga kurang mampu, untuk nilainya masih tetap seperti sebelumnya sebesar Rp 300.000/KPM. Karena, diberikan sekaligus 2 bulan, jadi nilainya Rp 600.000,-/KPM,” ujar Ogem sapaan akrabnya yang mewakili Kades selaku Bendahara Sumurlaban yang didampingi Sekretaris Desa ( Sekdes ) Sartam disela kegiatannya pada Berita.IMN.com, Jumat (12/11/2021) siang.

Lanjut dia, ( Ogem-Red ) berharap, kepada setiap penerima bantuan agar mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dan untuk kebutuhan sehari-harinya selama pandemi Covid-19.

” Dalam pelaksanaan Penyaluran pemdes, tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Sementara itu, Nasim warga dusun pulojaya dua Rt.04.Rw.02, salah seorang penerima bantuan Desa Sumurlaban mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pemdes, pemkab dan pusat, dimana bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu dimasa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah, bantuan yang saya terima tanpa ada pemotongan. Dan uang ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,”pungkasnya.

(Mad).

author

Author: