Pemdes Sampalan Kecamatan Kutawaluya, Realisasikan DD Tahun 2021 Tahap II Untuk Bangun TPT

Karawang|Berita.IMN.com – Sekalipun pandemi Covid-19 masih ada, Pemerintah Desa (Pemdes) Sampalan Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang tetap merealisasikan pembangunan infrastruktur dengan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2021.

Wujud realisasi Dana Desa Tahap kedua Tahun Anggaran 2021 tersebut fokus bangun infrastruktur tembok penahan tanah (TPT) di Dusun Semplek .

Jamaludin selaku Kepala Desa Sampalan, mengatakan pada tahun ini telah mengerjakan pembangunan TPT di dusun Semplek Rt.23 Rw.06, volume panjang = 990 M, Tinggi = 80cm, dan lebar atas = 0,25 M, yang saat ini pengerjaannya baru ada tiga hari, sebagai wujud salah satu realisasi penggunaan Dana Desa (DD) 2021 tahap Kedua.

“Pembangunan pada tahap ini merupakan usulan masyarakat yang ditampung melalui musyawarah bersama beberapa bulan lalu, semoga ini semua dapat bermanfaat dan membantu mobilitas masyarakat,” kata Jamaludin kepada awak media saat dikunjungi di lokasi pembangunan, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan Jamaludin, pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini dengan skema padat karya tunai (PKT), dengan memberdayakan warga setempat sebagai wujud dalam penanganan virus Covid-19. Menurutnya, warga yang ikut melakukan pekerjaan akan mendapat upah ditengah desakan ekonomi dari dampak Covid-19 ini.

Masih kata Jamaludin, intinya saya fokuskan dengan panjangnya 990 M , untuk memperbesar jalan juga untuk manfaatnya  para petani biar jalan semakin lebar dan mobil tranportasi pertanian bisa masuk, dan pihaknya berharap segala jenis pembangunan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah desa itu dapat meningkatkan perekonomian warga.

“InsyaAllah untuk tahap berikutnya kami akan prioritaskan pembangunan lain, melanjutkan program pembangunan tahun kemarin, dalam hal ini kami berharap kepada pemerintah untuk terus mensuport demi terwujudnya pembangunan yang merata,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu warga semplek yang tidak mau dipublikasikan namanya, mengapresiasai atas kinerja pemerintah desa sampalan dalam memajukan wilayahnya, dengan mengutamakan aspirasi masyarakat yang merupakan kebutuhan mendesak diwilayah tersebut.

“Saya mengapresiasi atas kinerja kepala desa, sehingga manfaatnya sekarang dapat kami rasakan,” pungkasnya.

(Red/Mad).

author

Author: