Pemdes Kutamakmur Bersama Puskesmas Tirtajaya Adakan Vaksinasi Kepada 100 Lansia

 

Berita.IMN.com., KARAWANG – Pemerintah Desa Kutamakmur bersama Puskesmas Tirtajaya mengadakan Vaksinasi tahap Pertama dan ke dua yang dilaksanakan dikediaman rumah Kepala Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Rabu (09/06/2021).

Kepala Desa Kutamakmur, Juhariah menyampaikan, Vaksinasi yang di adakan oleh Puskesmas Tirtajaya untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan tidak menyebar lebih banyak kasus Covid-19 di Kecamatan Tirtajaya.

” Alhamdulillah hari ini kita adakan Vaksinasi untuk lansia dari tiga dusun yakni dusun Cibatu,Citopeng dan Dusun jati, dari jumlah target 100 orang lansia, sekitar 80 orang sudah mendapatkan Vaksinasi tahap pertama dan ke dua, insya Allah Desa Kutamakmur hari ini bisa mendapatkan target yang di harapkan,”ucapnya

Sementara itu, ditempat yang sama Dr. Hardi Hermawan mengatakan, Vaksinasi hari ini adalah kegiatan kami dari Puskesmas Tirtajaya, bergilir dari setiap Desa, dan hari ini dijadwalkan di dua tempat, Desa Kutamakmur dan Tambaksumur.

” Kegiatan Vaksinasi sendiri, diadakan di kediaman Kades Kutamakmur dan kita serahkan tempatnya kepada yang punya wilayah, untuk bisa berpotensi dan gampang mengumpulkan Masyarakat.

Dr. Hardi berharap, Puskesmas Tirtajaya sebanyak mungkin dari masyarakatnya, terutama lansia bisa di vaksinasi, di Desa Kutamakmur sendiri, Kades, dan Perangkat Desa, aktif mempasilitasi serta membantu pelaksanaan vaksinasi kepada lansia,” Pungkasnya.
( Red/ Ahmad ).