Pemdes Kemiri Salurkan BLT-DD Tahap 1 Bulan Ke-1 Tahun 2021, Sekaligus Laksanakan Vaksinasi Untuk Lansia.

Berita.IMN.com.,KARAWANG – Warga Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta yang terdampak Covid-19, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 bulan ke-1 tahun 2021, sekaligus melaksanakan Vaksinasi Untuk Lansia, bertempat di Aula Kantor Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Kamis (10/06/2021).

Penyaluran Bantuan dihadiri Muspika Kecamatan Jayakerta, pendamping Desa, BPD, Babinsa, dan Perangkat Desa.

Sementara itu, Camat Jayakerta Budiman Achmad S.sos.MAP, menyampaikan, dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, di wilayah Kecamatan Jayakerta, perlu kiranya mengerahkan seluruh potensi yang ada di Desa untuk dapat memperluas cakupan Lansia, yang perlu di Vaksinasi Covid-19.

“Di desa saat ini tengah digelar pendistribusian BLT-DD bulan pertama 2021. Namun ada sedikit hal yg berbeda, bagi para KPM BLT-DD yang Lansia, dimana mereka diwajibkan untuk divaksin covid, Kami satgas covid-19, bersinergi dengan menyediakan layanan vaksin dilokasi pendistribusian BLT-DD mengingat desa kemiri salah satu desa yang tingkat capaian vaksin Covidnya Rendah, Alhamdulillah dari jumlah KPM BLT-DD yang tercatat 332 jiwa 30% nya dapat diberikan vaksin kepada Lansia, Mudah mudahan sasaran Lansia untuk divaksin di kecamatan Jayakerta mampu lebih ditingkatkan dari 47,5 % saat ini atau 1.669 orang,” ucapnya.

Sementara, ditempat yang sama Sekertaris Desa Kemiri Gunawan yang mewakili Kepala Desa mengatakan, pembagian BLT-DD Tahap 1 bulan ke-1 tahun 2021 alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan tetap menjalankan prokes serta sesuai SOPnya sebelum BLT-DD dibagikan Kepada KPM masyarakat yang usia nya di atas 50 tahun, mengikuti vaksinasi terlebih dahulu.

“Sekitar 332 KPM di bulan kesatu tahap pertama tahun 2021 yang menerima BLT-DD, sebelum KPM menerima BLT-DD terlebih dahulu masyarakat yang di atas 50 tahun mengikuti vaksinasi,” katanya.

Lanjut Gunawan, mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker saat berpergian, dan diharapkan juga kepada masyarakat untuk sadar pentingnya vaksinasi untuk kesehatan, “karena dengan kita di vaksinasi mencegah penyebaran Virus Corona,”Tutupnya.
( Red/Ahmad ).