Pemdes Gebangjaya Alokasikan DD Tahap Dua Untuk Pembangunan Drainase Di Dusun Kosambi Lawang

KARAWANG, Berita.IMN.com Pemerintah Desa Gebangjaya mealokasikan dana desa tahap 2 (dua) tahun 2021 melalui berbagai pembangunan infrastruktur diantaranya, Darainase di Dusun Kosambi Lawang Rt01.Rw.02 Desa Gebangjaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Senin (8/11/2021).

Kepala Desa Gebangjaya Nuryaman menuturkan, pembangunan tersebut sesuai dengan diusulkan masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dan dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Allhamdulilah pembangunan di Desa Gebangjaya dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikan oleh kita pemerintah Desa,” ungkap Nuryaman kepada Berita.IMN.com di Ruang Kerjanya. Senin (8/11/2021) siang.

Lanjut Nuryaman memaprkan, pembangunan Drainase di Dusun Kosambi Lawang RT 01.Rw.02 dengan volume panjang = 540 m Lebar bawah = 40cm, Lebar atas = 30 cm, Tinggi = 80 cm,” Pembangunan ini dikerjakan dengan melibatkan masyarakat melalui program padat karya untuk memotifasi mereka (masyarakat-red) agar semangat dan bahu membahu secara gotong royong dalam melaksanakan pembangunan tersebut dengan hasil yang maksimal,” paparnya.

Ia berharap, dengan keikutsertaan masyarakat dalam membangun Desa, minimal memberi pekerjaan sementara bagi mereka dimasa pademi covid-19 sekarang ini.” Dan, yang lebih penting mereka ikut mengawasi, baik pengerjaan maupun anggaran sehingga akan tepat sasaran,” tutup Kades Nuryaman.

Sementara itu, ditempat terpisah Rastam Warga Dusun Kosambi lawang Rt.01.Rw.02  mengatakan, bagus itu pa jadi saluran airnya bisa lancar,” ucap Rastam dengan singkat kepada awak media.

Lanjut, dia ( Rastam-Red ) berharap,” Ya mudah-mudahah yang ada kekomplenan msyarakat bisa cepat di perbaiki dan segera direalisasikan kembali,”pungkasnya.

(Mad).

author

Author: