Pelantikan Kades terpilih

 

BUPATI TOLITOLI LANTIK NISMA JADI KADES LAIS

Tolitoli, Berita IMN. com
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Desa Lais Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli dipimpin oleh seorang wanita setelah Nisma Kadjia diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Kepala Desa oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya pada Minggu pagi (6/6) di Balai Desa Lais. Nisma Kadjia yang juga Kades Wanita pertama di Kecamatan Dondo yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Tolitoli nomor 208 Tahun 2021 tanggal 27 Juni 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa Lais dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Lais Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli.
Pelantikan Nisma sebagai Kades Lais ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan Kepala Desa oleh Bupati serta penandatanganan berita acara pelantikan.
Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya saat menyampaikan arahannya menyampaikan pesan kepada Nisma Kadjia, agar kepercayaan yang diberikan ini harus diemban dengan bersinergi dan bekerjasama secara baik dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat, dan melanjutkan visi misi pemerintahan desa yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah desa. Bupati juga mengingatkan kepada Nisma, sebagai Kepala Desa harus memahami bahwa Kepala Desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Karenanya Kepala Desa harus memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.
Selain mengucapkan selamat Kepada Nisma Kadjia, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Moh. Yasin, S.Sos yang telah bertugas dengan baik selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Lais atas jerih payah dan curahan pikiran serta tenaga.
Kepada segenap warga masyarakat Desa Lais Bupati meminta untuk mendukung dan membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Lais dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,.S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba, Asisten Sekda bidang Pemerintahan Anhar Dg Mallawa, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Moh. Zikron Lamaming, SH, Camat Dondo Idham Halisin, S.Pd bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Dondo serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Dondo.

Reporter :Ardianto

Rate this article!
Pelantikan Kades terpilih,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: