Kades Gempolkarya laksanakan Kegiatan Pelayananan Vaksinasi Covid – 19, Tahap Ke-2 Kepada Masyarakat Lansia.

 

BeritaIMN.com, Karawang – Kepala Desa Gempolkarya melaksanakan kegiatan Pelayanan Vaksinasi Covid – 19 tahap kedua (2) kepada Masyarakat Lansia, yang bertempat di Aula Kantor Desa Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang pada Senin (31/5/2021) Pagi. 

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat lansia dihadiri Kepala Desa Gempolkarya dan petugas Uptd Puskesmas Tirtajaya.

“Hari ini kami Kepala Desa Gempolkarya, mengadakan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua khusus lansia, sesuai data kuota vaksinasi lansia masyarakat Gempolkarya sebanyak 42 Orang,” Kata H.Sadi saat di hubungi Via Whatshap pada ponsel selulernya.

Lanjut, dia (H.Sadi-Red) menyatakan, bahwa vaksinasi COVID-19 khusus lansia itu, dikhususkan bagi warga yang berumur 59 tahun ke atas. Selain itu, juga harus memiliki kelayakan atau memenuhi persyaratan untuk divaksin, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dan ia menambahkan, kami tidak ingin mengambil risiko yang diharapkan, sehingga melaksanakan vaksinasi lebih-lebih untuk lansia, menerapkan prokes COVID-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan tahapan yang harus dilalui penerima vaksin di pendaftaran pendaftaran, dan pemeriksaan kesehatan (skrining). Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu, terlebih dahulu pemeliharaan kesehatannya, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan penyakit lainnya yang tidak mendukung pemberian vaksin, “Tegasnya.

Setelah penyuntikan vaksin pun, penerima Vaksin Sinovac harus diobservasi selama 30 menit, untuk memastikan bahwa vaksin yang disuntikkan, tidak memiliki dampak tidak baik terhadap penerimanya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. Semoga pandemi segera berlalu. Kesehatan pulih. Ekonomi bangkit,” Tutupnya.

(Merah / Ahmd).