Kades Gempolkarya H.Sadi Gelar Rapat Rutin Minggon Desa, Bahas Warga Lansia Ikut Vaksinasi

Berita.IMN.com., KARAWANGKepala Desa Gempolkarya menggelar rapat rutin minggon Desa bersama jajarannya guna membahas warga lansia ikuti Vaksinasi selanjutnya dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, yang bertempat di Aula Kantor Desa Gempolkarya, Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Rabu ( 09/06/2021 ).

Rapat minggon Desa dihadiri, oleh Ketua BPD bersama anggota, Petugas lini lapangan Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB), Kasie, Kaur, Kadus, RW serta pengurus lembaga kemasyarakatan lainnya dilingkungan Pemerintah Desa Gempolkarya.

Minggon Rutin Desa dipimpin langsung Kepala Desa Gempolkarya H.Sadi, menyampaikan Vaksinasi di puskesmas Kecamatan Tirtajaya seharusnya untuk vaksinasi lansia targetnya kurang lebih 2.700 orang, baru yang divaksin lansia sekitar 700 Orang, jadi masih banyak kurangnya, jadi tiap-tiap desa dianjurkan menghimbau warganya terutama Untuk Lansia yang belum di Vaksinasi, agar mau buat penanganan pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Lanjut Kepala Desa, ia mengakui, Vaksinasi lansia belum mencapai target yang diharapkan, karena ada beberapa kendala diantaranya mereka takut di vaksin dan ada juga lansia yang kondisi kesehatannya terganggu atau sakit.

” Keberhasilan vaksinasi Covid-19 bagi lansia tidak terlepas dari peran berbagai sektor. Mulai dari Keluarga yang mendampingi lansia agar dalam kondisi fit dan mau untuk divaksin,” tuturnya.

Dia menambahkan ( H.sadi- Red ), Tim Satgas Covid yang mensosialisasi dan mendata dan Tim pelayanan kesehatan yang menjamin ketersediaan vaksin, penyimpanan yang benar, skrining, penyuntikan dan pemantauan pasca pemberian vaksin.

“Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. Semoga pandemi segera berlalu. Kesehatan pulih. Ekonomi bangkit,”tutupnya.
( Ahmad ).