“Jumat Bersih”, Kades Kertawaluya Ajak Perangkat Desa Dan Warga Gotong-Royong

 

KARAWANG || Berita.IMN.com – Dalam menghadapi musim penghujan serta demi terciptanya kebersihan, kenyamanan dan keindahan di lingkungan sekitar, biasanya sering kali digelar kerja bakti, adapun untuk pelaksana’annya biasanya dengan melibatkan pemerintahan setempat maupun masyarakat secara gotong royong.

Seperti kegiatan yang tengah digelar oleh Arta Hartono sebagai Kepala Desa (Kades) Kertawaluya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya. Ia mengintruksikan jajarannya untuk menggelar kerja bakti membersihkan rumput liar dan ranting-ranting pohon yang mengganggu karena menjuntai ke pinggiran jalan disekitar Desanya agar masyarakat merasa nyaman, Jum’at (17/12/2021) pagi.

Dalam kegiatannya, jajaran Pemdes Kertawaluya tampak antusias dan bersemangat dalam menggelar kegiatan tersebut, terlihat dari kegiatan yang digelar penuh canda tawa dan teriakan-teriakan menunjukan semangatnya seraya membersihkan sampah yang di pinggir jalan maupun disaluran air, juga membabad habis rumput liar dan ranting yang dirasa dapat mengganggu, karena sa’at musim penghujan seperti sekarang, dikhawatirkan menyebabkan tumbangnya pepohonan yang terlalu rindang akibat tertiup angin kencang.

Ketika dikonfirmasi, Kades Arta Hartono atau yang sering akrab disapa Abah Gaet itu menerangkan terkait tujuan dan alasannya dalam menggelar kegiatan tersebut.

” Tujuannya ya jalan supaya terlihat terang, apalagi sekarang musim hujan, suka banyak pohon-pohon yang tumbang, makanya sebelum kejadian apa-apa, kita setiap jum’at kita mengadakan Jumsih,” Terangnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan terkait target wilayah yang dilakukan pembersihan lingkungan dalam agenda bersih-bersih pada hari ini, beliau menjawab bahwa sudah menyisir pembersihan dari Jalan Kalenputat sampai Dusun Labanmulya.

“Hari ini kita bebersih antara jalan kalenputat menuju Dusun Labanmulya, alhamdulilah aparat saya dari RT, RW, dan rekan lainnya antusias,” Jawabnya.

(NN).

author

Author: