Diduga Korsleting Listrik, Kios Mebel di Wonosari Kebakaran

Selasa 10 agustus 2021

Klaten JATENG beritaimn.com Kios mebel yang ada di Dukuh Tegalduwur, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari ludes dilalap api pada, Senin (09/08/2021) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, hanya saja pemilik kios mengalami kerugian hingga ratusan juta.

 

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Warga yang melintas di jalan dekat kios mebel itu tiba- tiba dikagetkan dengan adanya kepulan asap dari dalam kios, tak berselang lama muncul api yang dengan cepat langsung merembet ke atap kios.

 

Warga yang tak bisa berbuat banyak bergegas menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten. Tak lama kemudian sebanyak tiga unit armada pemadam api tiba di lokasi. Petugas bergerak cepat mengingat kondisi api sudah besar dan juga mengancam permukiman.

 

Tiga armada kita kerahkan dengan sekitar 10.000 liter air. Penanganan dimulai pukul 21.45 WIB, ujar Kasi Damkar Klaten, Sumino, Selasa (10/08/2021).

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB. Luas area yang terbakar sekitar 5 X 10 meter. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, hanya saja pemilik kios mebel yakni Kismanto ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta.

 

Aset yang bisa diselamatkan di lokasi berupa mesin pasah, bor, dan gerinda. Tidak ada korban jiwa maupun luka- luka, pungkasnya.

 

Jurnalis Riyadi

author

Author: