Sidang kasus gugatan cerai

SIDANG KASUS GUGATAN PERCERAIAN ANTARA MR DAN EZ…
Karawang jabar Beritaimn.com-Saya selaku

Kuasa Hukum Pemohon ( MR), _No Comment_ karena hukum acara mengatur demikian, berdasarkan PP No. 9 tahun 1975 tentang Pelaksanaan UU Perkwinan, Pasal 33, dimana pada pasal tersebut dinyatakan bahwa persidangan perceraian dilakukan tertutup.

Pengertian tertutup disini bukan hanya sidangnya yang tertutup, tetapi materi persidangannya juga tidak boleh diexspos.

Selain dari itu, inikan masalah perceraian, disini hanya satu yang harus dibuktikan, yaitu bahwa Pemohon dan Termohon sudah tidak harmonis dan terjadi percekcokan yang berkepanjangan. Ini bukan ajang pembuktian siapa yang salah dan siapa yang benar.

Dan menurut saya, bagi siapapun yang merasa berkepentingan untuk mendapatkan atau melindungi hak haknya, silahkan ajukan dalam permohonan rekonvensi, masukkan dalil dalil permohonan, ajukan bukti bukti yang sebanyak banyaknya dan selengkap lengkapnya, hadirkan saksi sebanyak banyaknya, agar permohonannya atas hak hak tersebut dikabulkan, karena ini masih dalam proses pemeriksaan perkara.

Dan karena saat ini permohonan rekonvensi sudah diajukan oleh Termohon, maka silahkan Termohon mempelajari syarat syarat formil dan meteril permohonan rekonvensi, silahkan dicek ulang apakah permohonan itu memenuhi syarat syarat formil dan syarat syarat materil permohonan rekonvensi. Kalau tidak terpenuhi kedua syarat tersebut, jangan salahkan siapa siapa kalau permohonan rekonvensinya tidak dapat dikabulkan.

Saya hanya mohon doanya agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik. By: AF.

Rate this article!
author

Author: