Cafe Nyantui Live Music Terbuka Resahkan Warga, Ketua IWO Barut : Tidak Ada Ketegasan Dari Intasi Terkait ” Kami Sendiri Yang Bertindak”

Muara Teweh|Berita.IMN.com Keberadaan Cafe terbuka yang memakai musik live diduga tidak mengantongi ijin dan mengganggu kenyamanan warga sekitar, kembali di datangi oleh Satuan Satpol PP Kabupaten Barito Utara, Sabtu (08/01/22) malam.

Cafe Nyantui yang berlokasi di Jalan Taman Remaja, Kec. Teweh Tengah, Kab. Barito Utara, Kalteng sudah beberapa kali terekspos di beberapa media online. Sebabnya karena warga yang bermukim hanya beberapa meter dari cafe live music merasa terganggu.

Hison, salah satu warga yang rumah dan kantornya hanya beberapa meter dari Cafe Nyantui protes terhadap live musik yang keras dan mengusik kenyamanan keluarganya.

“Kami sangat terganggu dengan live music dari cafe Nyantui itu. Dulu sebelum mereka pakai live music, tidak ada masalah. Kami tidak terganggu. Kami tidak protes. Walaupun keberadaan cafe tersebut tanpa ada komunikasi dengan tetangga, kami biarkan. Ga ada masalah.” Ujar Hison, ketua Ikatan Wartawan Online Barut ini kesal.

“Pada malam hari, kalau live music nya dinyalakan, keluarga kami tidak bisa tidur, anak kecil nangis terus. Tamu tamu kami yang datang ke kantor pada malam hari pun merasa terganggu. Kita bicara tidak nyaman akibat suara yang keras dari live music itu.” Tambahnya.

“Terima kasih kepada Satpol PP yang sudah menegur mereka. Semoga pengelola cafe bisa mengerti keluhan warga. Kalau cafe itu tidak tertib, mengganggu kami, tidak ada ketegasan dari instansi terkait, saya pastikan kami sendiri yang bertindak” terang Hison didampingi beberapa anggotanya.

Sanupeli yang ikut serta mendampingi ketua IWO kepada wartawan mengatakan harapannya.

“Harapan saya, kalau cafe itu tidak bisa berusaha tanpa mengusik ketenangan warga sekitar cafe, ditutup saja itu. Saya duga mereka juga belum mengantongi ijin usaha cafe. Atau silahkan berusaha cafe live musik tapi di ruangan tertutup. Jangan di ruangan terbuka lah. Keterlaluan mereka. Saya setuju dengan ketua, bila instansi terkait tidak tegas, daripada kami terus terganggu, kami akan turun. Kita lihat apa yang akan terjadi. Kami sudah terlalu sabar” tegas Sanupeli geram.

Terkait dengan kunjungan Satpol PP ke Cafe Nyantui, media ini mengkonfirmasi kepada Kepala Satpol PP Kab. Barito Utara, Ledianto, terkait tindak lanjut setelah  kunjungan anggotanya ke Cafe Nyantui, Ledianto tidak merespon, Kepala Satpol PP Kab Barut hanya membaca WhatsApp media ini

Sebelumnya dalam pemberitaan media ini (03/01/22)  Tokoh masyarakat yang sekaligus selaku Ketua Komisi III DPRD, Dr. H. Tajeri., S.H, M.H., MM Kepada media ini  mengatakan sudah mengagendakan RDP terkait adanya Cafe terbuka   di Barito Utara.

“Sudah dijadwalkan RDP, tentang maraknya Cafe di Muara Teweh  Senin, 24 Januari 2022, nanti ” Kata Politikus Gerindra ini lewat WhatsApp.

“Sebagai wakil rakyat tentu kami berkewajiban mendengar keluhan warga, sehingga kita jadualkan RDP tersebut. Semoga ada solusi yang baik” tambah H. Tajeri.

“Keluhan warga yang merasa terganggu akibat adanya Cafe yang menggunakan Live Music salah satu atensi kami” tambahnya.

(Tim/Jefri A).

author

Author: