Warga Rengasdengklok Selatan, Bahu Membahu Sisihkan Hartanya Untuk Masyarakat Yang Terpapar Covid-19.

 

Berita.IMN.com.,KARAWANG – Warga Rengasdengklok Selatan, Bahu Membahu ( Tolong menolong ) menyisihkan Hartanya Untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Asih Mintarsih Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, langsung mencari tempat isolasi mandiri untuk warganya yang terpapar Covid-19, Bertempat di Majlis Taklim Birul Walidayen, Minggu (06/06/2021).

Masyarakat yang terpapar covid-19, sebelumnya di isolasi di rumahnya masing-masing, namun kini sebanyak 16 pasien yang terpapar covid-19 di isolasi di Majlis Taklim Birul Walidayen. 

Semua komsumsi atau makanan sehari hari disediakan mulai dari sarapan pagi, makan maupun semuanya disediakan sehingga mereka tidak merasa cemas memikirkan makanan untuk sehari hari. 

” Makanan kami sediakan mulai dari sarapan, dan kami telah menyediakan dapur umum untuk menafkahi mereka yang di isolasi,” kata Asih Kades Rengasdengklok Selatan.

Lanjut Kepala Desa ( Asih-Red ), adapun anggaran yang ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan pasien covid-19 berasal dari sumbangan warga yang peduli menyisihkan hartanya, bahkan, kata dia, di dekat rumahnya ada majelis taklim yang mengumumkan soal ada warga yang terpapar corona, mereka langsung pada menyumbang, mulai dari beras, mie instan air mineral dan lainnya.

“Alhamdulillah warga Rengasdengklok selatan masih kompak saling membantu dan mereka mau menyisihkan hartanya” ucapnya.

Warga Desa Rengasdengklok Selatan yang terpapar covid-19, diketahui jumlah warganya sebanyak 27 orang,” yang di isolasi di Majlis ada 16 orang sedangkan sisanya mereka memilih isolasi mandiri di rumah semuanya ada 27 yang terpapar” tuturnya.

Asih pun berharap kepada masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19, ” Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan agar menerapkan protokol kesehatan” pungkasnya.

( Red ).