Walikota H.Rahmad Mas’ud Dan DPRD Balikpapan, Apresiasi Vaksinasi KILL Covid-19

BALIKPAPAN, Berita.IMN.com – Tidak hanya Wali Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), H Rahmad Mas’ud. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), memberikan apresiasi percepatan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Indonesia Lawan Libas (Kill) Covid-19 dengan memberikan 10.000 dosis vaksin untu Kota Balikpapan.

“Kami (DPRD) menyambut baik apa yang diberikan Kill Covid-19 untuk Kota Balikpapan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono yang hadir dalam launching percepatan vaksin di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (19/6/2021).

Politikus PDIP itu menuturkan, pemberian bantuan vaksin nantinya bukan datang dari Kill Covid-19 saja, melainkan dalam waktu dekat akan ada bantuan vaksin berjumlah 75.000 dosis vaksin dari Polda Kaltim untuk penduduk Kaltim.

“Artinya dari 75 ribu dosis vaksin yang akan diberikan, Balikpapan akan mendapatkan jatah sekita 14 ribu dosis vaksin, dan itu sangat baik untuk Balikpapan ke depannya,” ucap Budiono.

Sekarang ini, sebutnya, bantuan 10 ribu dosis vaksin dari Kill Covid-19 diharapkan mampu menambah kekebalan imun masyarakat Balikpapan.

Dari 10 ribu dosis vaksin yang diterima nantinya akan diberikan bagi masyarakat Balikpapan dari berbagai kluster, baik itu Lanjut Usia (Lansia), Pelayanan Publik, Guru dan lainnya.

Budiono meminta, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 agar tidak terus meluas.
Apalagi saat ini sudah terdapat varian virus covid-19 yang terbaru dan itu lebih ganas.

“Kita prediksi di bulan Juli akan puncak-puncaknya, saat ini ada yang ke luar daerah, namun tidak bisa pulang. Mengingat beberapa daerah telah mengeluarkan kebijakan baru,” tutup Budiono.
(Ramli).

author

Author: