Tak Hanya Pondok Putri, Tim Kesehatan TNI Berikan Dosis Vaksinasi Sinovac Kepada Pondok Putra Yayasan Perguruan Diniyyah Lampung

PESAWARAN, Berita.IMN.com Pondok Pesantren Al-Farabi adalah pondok putra di bawah naungan yayasan Diniyyah Putri Lampung, yang terletak di Desa Halangan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Pondok Pesantren Al-Farabi, mendapat Bidikakan dosis vaksin dari Tim Kesehatan Rumah Sakit DKT, TNI KOREM 043 GATAM sebanyak 300 Paket untuk  tahap 1, Senin (04/10/2021).

Sebagai Ketua Tim Pelaksana, Asih Puji Astuti menuturkan kepada Awak Media, bahwa pemberian vaksin Dinkes Pesawaran yang di dampingi oleh Dr. Tiar itu adalah bantuan dari Tim Kesehatan DKT TNI KOREM 043 GATAM.

“Sebenarnya bantuan Vaksin dari tim kesehatan DKT TNI KOREM 043 GATAM, Pelaksanaan vaksinasi  yang diberikan sejumlah 1300 Paket, memang sebelum nya tiba di Pondok Pesantren Diniyyah Putri Lampung, kemudian dosis vaksin juga di bagi ke Pondok Pesantren Al-Farabi oleh bebarapa tim anggota TNI, dengan Jumlah 300 Dosis”, tuturnya.

Lebih lanjut, Asih Puji Astuti menbahkan, “Program ini dilaksanakan untuk melaksanakan program pemerintah, untuk melindungi penyebaran virus Covid 19, yang ada di Lingkungan Pondok Pesantren Al-Farabi santri dari virus covid-19”, tambahnya.

Dari pantauan Awak Media, terlihat pelaksanaan pemberian vaksinasi di Pondok Pesantren Al-farabi juga dibantu petugas vaksinator dari tim UPT Puskesmas Kalirejo, Negeri Katon, dan dibantu oleh TNI yang dipimpin Sertu Tomy.

Dalam kesempatannya, Sertu Tomy juga memberikan keterangannya kepada Awak Media, “Pondok pesantren Al-Farabi, awal ajaran baru sudah pemberlakuan tatap muka (PTM), dalam hal ini, sudah barang tentu protokol kesehatan kami utamakan, dengan mengedepan kan 5M, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diantara nya semua Santri telah melaksanakan Rapid test antigen, maka kami kedepankan 5M  guna membantu pemerintah dalam percepatan penangan Covid 19 yang ada di Lingkungan Pondok Pesantren Al- Farabi”, terangnya.

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar sejak Pukul 09.00 WIB pagi hari hingga Pukul 17.00 WIB sore hari itu berjalan dengan lancar, tidak ada kendala suatu apa pun, hanya sedikit terlihat agak panjangnya antrian saja, mungkin karena proses Verifikasi data NIK yang sedikit memakan waktu.

(Ahy).

author

Author: