Sekdes Loloana’a Sesali Pembangunan Ruas Jalan Hotmix, Diduga Terkesan Asal Jadi

 

NIAS UTARA SUMUT, Berita.IMN.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara, melakukan monitoring di lokasi pembangunan ruas jalan hotmix loloana’a, Sekretaris Desa Loloana’a Kecamatan Alasa juga turut hadir mendampingi sekaligus mencoba menunjukan letak aspal hotmix loloana’a yang diduga asal jadi, Jumat (03/9/2021).

Setelah melalui kurang lebih satu kilo meter berjalan kaki di atas aspal hotmix loloana’a bersama dengan para anggota Dewan itu, tampak terlihat hampir sepanjang jalan yang dilalui terdapat kejanggalan sambil di tunjuk-tunjuk oleh para anggota Dewan apa yang dianggap tidak sesuai.

Arimei Zega SE, mencoba meminta pendapat masyarakat Loloana’a melalui sekretaris Desa Loloana’a Firmantus Hulu terkait pembangun ruas jalan hotmix Loloana’a mengatakan,”bagaimana tanggapan masyarakat dengan pembangunan jalan ini Pak Sekdes?,” Ungkap Ketua Komisi III itu melontarkan pertanyaan.

Firmatus Hulu selaku sekretaris Desa ( Sekdes ) menyampaikan, kami masyarakat Desa Loloana’a memang sangat merasa kecewa melihat kondisi pembangunan jalan ini, dikarenakan mutunya yang sangat di ragukan.

“Kami sebagai masyarakat Loloana’a selaku pengguna jalan sudah sangat kecewa dengan kondisi jalan hotmix ini, karena pada dasarnya jalan ini sudah sangat lama belum pernah tersentuh pembangunan. Dan pada akhirnya di tahun 2021 satu ini Pemda Nias Utara sudah mau memperhatikan keluhan kami selama ini sehingga saat ini telah terbangun,”ucap sekdes.

lebih lanjut Firmantus, mengatakan, Namun dibalik kebahagiaan kami, ada kekecewaan yang sangat dalam melihat hasil proses pengerjaannya yang terkesan asal jadi oleh rekanan. Padahal uang Negara yang dihabiskan pada pembangun ruas jalan hotmix loloana’a ini 4,8 M,” Sehingga kalau kami pikir-pikir jalan ini tidak akan mungkin di bangun kembali dalam waktu dekat satu dua tahun kedepan.” Tuturnya kecewa

Sekdes Loloana’a kami sangat berharap, uang Negara yang 4,8 M itu jangan sampai di sia-siakan oleh oknum yang hanya mementingkan diri sendiri, tanpa memperhitungkan kepentingan masyarakat umum, karena perbaikan jalan Loloana’a ini sangat menunjang perekonomian masyarakat, dan juga masyarakat Desa tetangga lainnya, “Mengakhiri menyampaikan keluhan di hadapan Para anggota DPRD Komisi III Kabupaten Nias Utara yang hadir Pada Saat itu,”Tandasnya.

Reporter : Meiman Waruwu.

author

Author: