Rapat Minggon Kecamatan Tirtajaya Digelar Di Desa Sumurlaban

 

Karawang Jabar|Berita.IMN.com – Agenda rapat minggon keliling yang di laksanakan Pemerintah Kecamatan Tirtajaya merupakan suatu agenda rutin yang mana bertujuan untuk mengevaluasi hasil kinerja baik di tingkatan kecamatan maupun Desa, kegiatan tersebut di laksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Sumurlaban, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (28/12/2021).

Pada kegiatan minggon tersebut tampak di hadiri jajaran Kasie Kecamatan, anggota Polsek Tirtajaya, TKSK, Pld, serta jajaran kepala desa sekecamatan tirtajaya.

Sekretaris Camat ( Sekcam ) mewakili Camat Tirtajaya H.Dulah SH.M.si menjelaskan, ada beberapa point’ yang di bahas dalam rapat minggon tersebut.

” Rapat Minggon kali ini ada beberapa poin’t yang di sampaikan diantaranya berkaitan dengan vaksinasi covid.19, di wilayah Tirtajaya ini, dan mengenai SPJ, dan juga antisipasi menghadapi musim penghujan, jangan sampai saat terjadinya hujan nanti banyak genangan air di sana sini,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kasubag Tu mewakili kapuskes Tirtajaya, H.Suryadi.Amd.kep mengungkapkan, hasil capaian program vaksinasi sampai Minggu ini sesuai dari data puskesmas, dan juga pihaknya akan selalu siap melayani dan mempasilitasi dalam hal membantu kebutuhan dan memberi rasa nyaman dan aman bagi warganya.

” Alhamdulilah program vaksin di Tirtajaya ini ada kenaikan yang signifikan, dari data puskesmas yang awalnya hanya ini 39% sekarang sudah mencapai 51%, Karena memang vaksin ini adalah program nasional yang pastinya jadi sorotan, maka kita harus menjalankannya dengan sungguh- sungguh untuk capaian hasil yang maksimal,” ungkapnya.

H.Suryadi.Amd.kep, kepada Berita.IMN.com mengatakan,” Adapun Seperti waktu Minggu kemarin ada berapa desa yang warganya membutuhkan persyaratan vaksin untuk kelengkapan pengambilan PKH, itu kami pasilitasi di buatkan surat keterangan bahwasannya warga tersebut belum bisa di vaksin, itupun setelah di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” ucapnya.

Masih kata Kasubag Tu dirinya menambahkan, adapun surat keterangan tersebut sipatnya hanya sementara dan berlaku untuk satu hari satu kali untuk pelengkapan syarat saja.

” Bila sudah di nyatakan sehat dan warga tersebut bisa di vaksin, ya harus di vaksin intinya kami bisa melayani dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Tirtajaya ini,” pungkasnya.

(Red/Md).

author

Author: