Ponpes Miftahul Ulum AL Baidhowiyah Bira Timur Di Kecamatan Sokobanah : Gelar Vaksinasi Massal untuk Santriwan Santriwati

 

SAMPANG,Berita.IMN.com- Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Miftahul Ulum AL- Baidhowiyah Bira Timur,Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang,mengikuti Vaksinasi massal yang tengah digalakkan dan diselenggarakan oleh seluruh jajaran intansi Pemerintahan maupun Swasta,yang bertujuan agar menjadikan lingkungan pesantren yang sehat di masa pandemi Covid-19 sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona,Rabu (01/09/2021).

Vaksinasi massal di Pesantren Miftahul Ulum AL- Baidhowiyah Bira Timur dapat terselenggara dengan baik, berkat kerjasama antara pihak Pesantren, Satgas Covid-19 Puskesmas Batu Lengir, juga beberapa intansi terkait di wilayah Kecamatan Sokobanah.

KH Mahrus Ali Baidhowiyah selaku pengasuh menuturkan,”Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, baik Puskesmas,Kepolisian dan Danramil yang membatu pesantren untuk menggelar Vaksinasi, karena dengan kegiatan tersebut lingkungan pesantren bisa bebas dari penyebaran mata rantai Covid-19,Ikhtiar ini menjadi sebuah keharusan bagi Santri, supaya bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar tanpa rasa takut saling menyebarkan virus,”tutur Pria kelahiran tahun 1991 yang akrab disapa Ra Mahrus itu.

Lebih lanjut,Ra mahrus juga menambahkan,”Jangan khawatir untuk melakukan Vaksin, karena Vaksin aman untuk dilakukan,dan sudah resmi halal dari majlis ulama Indonesia,”tambahnya.

Sementara itu, Taufiq Hidayat S.Kep.ns m. Kes,selaku Kepala Puskesmas batu Lengir sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi massal ini.

“Pesantren AL BAIDHOWIYAH patut kita Apresiasi, sebagai Pelopor dan bisa jadi contoh bagi yang lain, untuk menciptakan lingkungan yang sehat di dalam pesantren,”ungkapnya.

(Ahmad).

author

Author: