Pom Bensin Mini di Lenteng Sumenep Ludes Terbakar Api, Satu Orang Dilarikan Ke RSI, Alami Luka Bakar Serius

Foto : Kebakaran pom mini di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (20/8/2021).

SUMENEP MADURA,Berita.IMN.com – Pom Bensin mini di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, ludes terbakar, Jumat (20/08/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Sumenep. Namun tidak hanya pom mini yang terbakar, Api juga merembet ke kios konveksi dan toko asesoris, di sebelah pom mini milik Suyanto (35), warga Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng. Saat kejadian, pom mini dijaga oleh istrinya, “Heliyah mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Luka bakarnya mencapai 80 persen,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas

Musibah kebakaran itu berawal ketika Heliyah mengisi BBM ke tangki pom mini, kemudian ditinggal belanja sayur di sekitar kios pom mini. Kemudian Heliyah diberi tahu warga jika BBM yang diisi ke tangki pom mini tumpah sampai ke jalan.

“Korban Heliyah pun bergegas ke kios untuk mematikan mesin pom mini. Tak berselang lama, terjadi ledakan disertai api yang menyebabkan kios pom mini terbakar,” ungkap Widiarti.

Korban terkena sambaran api dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Sebagian warga menolong korban, dan sebagian lagi membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Setengah jam berikutnya, datang 4 mobil pemadam kebakaran. Api baru bisa dijinakkan 1jam berikutnya. Namun api terlanjur merembet ke kios konveksi milik adik pemilik pom, dan sebuah toko asesoris, kosmetik, perlengkapan bayi, milik Nur Hasanah, warga asal Dusun Dedder Desa Cangkreng,”selain itu, sebuah sepeda motor Yamaha Vega milik pom Bensin mini juga ikut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” terang Widiarti.

Heliyah, istri dari pemilik pom mini itu langsung dilarikan ke Puskesmas Lenteng dengan kondisi luka bakar di tubuhnya, dan korban akan dirujuk ke RSI Garam Kalianget.

( Ahcmad ).

author

Author: