pengerjaan jalan hotmix

 

Pengerjaan Jalan Hotmix Di Tugala Oyo di mulai, masyarakat setempat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Nias Utara

Nias Utara-Sumatera Utara. BeritaIMN.com
Peningkatan struktur dan kapasitas ruas jalan Ononazara – Humene Siheneasi, kecamatan Tugala Oyo, kabupaten Nias Utara, provinsi Sumatera Utara, telah dimulai dengan Sumber Anggaran proyek yang berlokasi di wilayah kecamatan Tugala Oyo ini yakni dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) TA.2021 Pemda Kabupaten Nias Utara.

Sejauh pantauan wartawan BeritaIMN.com Jumat (4/6) yang melintas di lokasi mendapatkan beberapa informasi lewat papan proyek yang terpasang di pinggir jalan yang diduga titik awal pembangunan presis dekat gapura yang merupakan perbatasan kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias Utara, terlihat nilai kontrak pengerjaan sebesar Rp.4.732.230.427 ( _empat miliar tujuh ratus tiga puluh dua juta dua ratus tiga puluh ribu empat ratus dua puluh tujuh rupiah)_ termasuk pajak-pajak, nomor kontrak 620/03/SP/PPK-1/BM/PUPR/2021, tanggal kontrak 19 Maret 2021, di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Nias Utara.

Jenis pekerjaan pada proyek ini dibagi tujuh divisi; Divisi I. Umum; Divisi II. Drainase; Divisi III. Pekerjaan Tanah; Divisi IV. Perk. Berbutir dan Perk. Beton Semen; Divisi V. Perkerasan Aspal; Divisi VI. Struktur; dan Divisi IX. Pekerjaan Harian. Sementara masa pelaksanaan 90 (sembilan puluh) hari kalender.

Di sepanjang ruas jalan terlihat telah dimulai pengadaan pasir dan batu yang diletakkan di badan jalan dan di beberapa titik bahu jalan yang diduga digunakan untuk kegiatan proyek ini, namun sayangnya volume jalan yang mau dibangun tidak tertera di papan proyek.

Menurut beberapa warga setempat, mengatakan bahwa volume ruas jalan yang mau dibangun ini kira-kira kurang lebih 2300 meter dengan konstruksi hotmix.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat Tugala Oyo, bapak Ama Ewi Lase, kepada BeritaIMN.com mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Nias Utara, yang telah memberikan perhatian khusus untuk pembangunan jalan di wilayah Tugala Oyo.
“Kami berterima kasih kepada bupati Nias Utara yang telah memberi perhatian khusus untuk memikirkan nasib masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tugala Oyo, yang selama beberapa tahun belakangan ini masih tampak tertinggal dalam sisi pembangunan jalan, dan tiada balasan dari kami selain berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan pemerintah dan terus berkesinambungan memberi perhatian yang lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Masih tokoh di tempat yang sama, yang tak lain merupakan mantan kepala desa Ononazara ini, juga menambahkan bahwa terealisasinya kegiatan pembangunan di Tugala Oyo, tidak terlepas dari perjuangan masyarakat Tugala Oyo melalui anggota dewan yang terus berikhtiar di lembaga legislatif agar tuntutan masyarakat dari wilayahnya dalam mewujudkan akses peningkatan perekonomian masyarakat semakin baik dan lancar.

Beliau berharap, agar Pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara terus meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat Nias Utara pada Umumnya, kecamatan Tugala Oyo pada khususnya terutama di bidang infrastruktur yang sudah sangat jauh tertinggal selama ini.

Laporan: Meiman War.

Rate this article!
pengerjaan jalan hotmix,1 / 5 ( 1votes )
author

Author: