Penanaman 1000 Pohon Dan Peletakan Batu Pertama, Taman Edukasi Di Bantaran Sungai Citarum Wilayah Rengasdengklok Selatan

 

Berita.IMN.com, KARAWANG – Dalam Rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan Bersama Gerakan Karangtaruna ( Gekar ), melakukan peletakan Batu Pertama secara simbolis yang berlokasi di bantaran Sungai Citarum, Dusun Bojongtugu 1 Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Senin ( 07/06/2021).

Acara dihadiri Dan sektor 19 citarum harum, perwakilan Kapolres, serta Dandim Karawang, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan. AMd, Danramil Rengasdengklok kapt Inf Beni Ami hulu,Camat Rengasdengklok Hj Sri Redjeki S.Stp. MM, Kadis LH kab Karawang Drs. Wawan setiawan, Dirut Pupuk Kujang Bpk. Maryadi, Dir Ops Bpk.Robert Sanjaya, Dir Keu dan SDM Yuni setianingrum, Para direksi Pupuk kujang, Kades Rengasdengklok Selatan Ibu Hj Asih Mintarsih, Dan Ketua karang Taruna Rengasdengklok Selatan.

Asih Mintarsih selaku Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Menyampaikan, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Intansi TNI-Polri, DLHK, Pupuk Kujang, serta Muspika Kecamatan, turut ikut serta Hadir kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan peresmian Peletakan Batu pertama pembangunan dan penanaman Edukasi 1000 pohon dibantaran sungai citarum.

” Mari sama-sama kita Jaga Kebersihan Kota Karawang, dan bantaran sungai citarum bukan hanya sekedar dari airnya saja, tapi bantarannya juga jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat bahkan bernilai ekonomis bagi warga sekitar,” ujar Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Asih Mintarsih.

Ditempat yang sama,Topan selaku Ketua karang taruna Desa Rengasdengklok selatan mengatakan, siap untuk membantu program pemerintah sekuat tenaga kalau untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya di Desa Rengasdengklok selatan.

” Apa lagi rencananya ada perbaikan tanggul sungai Citarum akan di perlebar, jadi masyarakat tidak wawas lagi kalau tanggul kekar, tidak takut tanggul sungai Citarum jebol kalau Citarum luber oleh air,” pungkasnya.
( Red ).