Pemkab Barut Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Perayaan Nataru 2022

Pemkab Barut diwakili Asisten III Sekda, Ir. Indriaty Karawaheni, M.AP, menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mengantisipasi potensi lonjakan Covid-19 pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 , di Aula Angrawina Jagrata Polres Kabupaten Barito Utara, Jumat (26/11/21).

MUARA TEWEH || Berita.IMN.com Pemerintah Kabupaten Barito Utara, hadir pada rapat koordinasi lintas sektoral Anev  dalam rangka mengantisipasi potensi lonjakan Covid-19 pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ). Kesiapan pengamanan bersama Forkopimda Kabupaten Barito Utara, di Aula Angrawina Jagrata Polres Kabupaten Barito Utara, Jumat (26/11/21).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K , Bupati Barito Utara Diwakili Asisten III Sekda Barito Utara  Ir. Indriaty Karawaheni, M.AP, Dandim 1013/Mtw Diwakili Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf. Heru Widodo, Wakapolres Barito Utara Kompol. Masharsono, Pasi Ops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf. Trio Pramono, Kabag Ops Polres Barito Utara AKP. Budiono, dan Para Kasat Polres Barito Utara. Serta unsur yang lain dari Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP Barito Utara yang semua di wakili.

Bupati yang di wakili asisten III Sekda Barito Utara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa rakor ini bermanfaat untuk mengkoordinasikan berbagai persoalan atau isu-isu penting dan untuk mensinergikan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk melaksanakan kebijakan yang telah ditentukan terkait Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

” Untuk itu saya minta tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan naiknya kembali kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Barito Utara sehingga penyebaran Covid-19 tetap dapat terkendali,” ucapnya.

Selanjutnya Pabung Kodim 1013/Mtw mengingatkan bahwa dalam perayaan tahun baru, biasanya masyarakat akan merayakannya dengan meriah, dan melakukan hal-hal yang mengakibatkan pengumpulan massa.

” Oleh karena itu, sedini mungkin kita ingatkan kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun ataupun hal lainnya yang akan dapat menjadi sebab penularan Covid-19. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada pesta euforia tahun baru,” tegasnya.

Kapolres Barito Utara menambahkan, bahwa sangat diperlukan adanya sinergitas untuk menentukan langkah serta strategi yang harus disepakati secara bersama untuk mengantisipasi lonjakan kasus aktif Covid-19 dari perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

” Kita harus menyamakan langkah sehingga terjadi kesepakatan agar nanti tidak ada tindakan yang kurang terkoordinasi dari POLRI dan dari Pemkab Barito Utara sendiri. Jadi harus bersama-sama dalam satu bingkai yang telah disepakati bersama,” ungkapnya.

(Jefri A).

author

Author: